Gedung SDIT Hidayatullah Diresmikan, Gubernur DIY Tekankan Tiga Komponen


 
[www.majalahfahma.com] Sleman (31 Juli 2016) – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menekankan tiga komponen yang menentukan mutu pendidikan di sekolah, yakni guru, siswa, dan masyarakat. Peranan tiga komponen itu strategis untuk menggerakkan komponen lainnya.

“Komponen lain yang mendukung mutu pendidikanadalah sarana prasarana pengajaran dan manajemen pengajaran,” jelas Sultan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Biro KesraPemerintah Provinsi DIY, PujiAstuti, M. Si. saat acara peresmian gedung baru SDIT Hidayatullah Sleman, Minggu (31/07/2016).

Menurut Sultan, dengan gedung baru yang representatif tersebut, SDIT Hidayatullah semakin maju utamanya dalam pembentukan pribadi manusia menurut ukuran normatif. Dengan bisa menerapkan sistem pendidikan yang baik, lanjut raja Yogyakarta ini, akan mencetak dan memunculkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Gubernur DIY juga mengapresiasi upaya pengelola SDIT Hidayatullah Sleman yang telah berusaha menghadirkan gedung baru yang representatif untuk proses pembelajaran siswa di kawasan Sleman Utara.

“Atas nama Pemda DIY, saya mengucapkan selamat, terima kasih, dan penghargaan kepada seluruh pengurus atas upaya dan dukungannya, sehingga pembangunan gedung baru ini bisa selesai, jelasnya.

Ketua panitia acara, Syamsul Ma’arif, S. Ag. menyebutkan, acara ini dihadiri oleh 1.500 orang undangan dari berbagai kalangan, baik orang tua siswa, maupun pejabat pemerintah dari berbagai tingkatan di Kabupaten Sleman.

“Peresmian ini sekaligus menampilkan kreatifitas siswa dalam membaca Alquran dengan menggunakan Metode Ummi. Sekolah ini telah dijadikansekolah model yang ditunjukolehUmmi Foundation Pusat,” jelas Syamsul.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah KH. Dr. Nashirul Haq, Lc. MA. dan kegiatan Tabligh Akbar oleh Pimpinan Pesantren Masyarakat Jogja, Ustadz Puji Hartono.



Rep. EMTE
Foto SDIT Hidayatullah
Powered by Blogger.
close