Guru yang Menginspirasi



Assalaamu ‘alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh

Guru adalah orangtua kedua bagi anak didiknya, guru harus bisa berperan ganda menjadi seorang guru dan menjadi orangtua bagi anak didiknya, guru tidak hanya memiliki tugas mencerdaskan kehidupan bangsa tetapi seorang guru harus mampu menciptakan siswa-siswi yang berkarakter, guru harus menanamkan nilai- nilai moral yang kuat terhadap anak didiknya.

Seorang guru perlu memiliki keikhlasan mengajar, maka keihklasan ini akan memberikan semangat tanpa batas pada guru untuk berusaha keras membuat anak didik mereka paham akan materi yang disampaikan. Semangat keikhlasan ini akan mampu meluluhkan hati dan jiwa keras anak didik.Guru harus mampu menanamkan sifat ikhlas dan niat yang tulus dalam mendidik putra putri penerus bangsa, sehingga kelak mereka menjadi orang-orang yang sukses dalam berbagai bidang kehidupan. Ilmu pengetahuan yang disampaikan kepada mereka akan tertanam dalam hatinya dan selalu diingat oleh mereka.

Suatu saat nanti ketika mereka beranjak dewasa dan menjadi seorang guru seperti kita, ilmu yang pernah mereka dapatkan akan sampai ke anak didik mereka dan seterusnya, itulah ilmu tanpa ada habisnya, selalu mengalir seperti air sungai yang terus mengalir dan gelora laut yang terus bergelora. Pahalanya terus mengalir walau sudah tiada. Tindak tanduknya menginspirasi para muridnya. Sungguh mulia tugas menjadi seorang guru, berbanggalah sebagai guru yang menginspirasi, yang melahirkan murid-murid berkarakter.

Untuk membentuk Murid yang berkarakter perlu ada kerjasama yang baik antara orangtua. Dengan adanya kerjasama yang baik tersebut itulah, maka yakinlah, insya Allah, tidak ada anak Indonesia yang akan mengalami kegagalan dan krisis moral. Yang ada hanyalah murid berkarater,berprestasi, bermoral serta berakhlak mulia membawa nama baik bangasa Indonesia. Insya Allah....

Wassalaamu ‘alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh
Redaksi

Powered by Blogger.
close