Peta Budaya Indonesia di Rumah Juara



Budaya di Indonesia memang sangat beragam, mulai dari bahasa rumah adat, pakaian adat, tarian, dan banyak sekali jenisnya. Jangan khawatir, kini tersedia laman "Peta Budaya Indonesia" semacam animasi interaktif yang dilengkapi dengan audio lagu dan gambar-gambar yang cantik.  Sangat menarik, anak-anak tinggal meng-klik budaya daerah di Indonesia, lamannya adalah : www.rumahjuara.com

Yang menarik di laman ini disediakan 3 ruang yang utama dalam dunia pendidikan, yaitu Ruang Guru, Ruang Ortu, dan Ruang Siswa.  Ruang Guru ini berisi tentang apa itu pembelajaran tematik. Ruang Ortu berisi artikel 9 tipe kecerdasan anak. Adapun Ruang Siswa berisi apa saja sih yang ada di Rumah Juara ini. Terdapat juga bacaan-bacaan untuk anak.

Untuk menggunakan layanan ini cukup dengan mendaftar online pada laman tersebut. Ada 2 formulir untuk pendaftar ini, yaitu Umum/Orangtua dan Guru.  Lalu mengisi formulir yang ada, setelah itu cek email yang didaftarkan. Email balasan ini berisi username untuk login sebagai orangtua/guru lalu kita mendaftarkan akun anak-anak kita dengan mengisikan nama anak, dan memilih identitas sekolah anak kita. Jika sudah mendaftar, maka akan ada menu media interaktif, ebook, bank soal, dan bank multimedia mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Silahkan berselancar sambil belajar di Rumah Juara ini.

|| Mahmud Thorif
Powered by Blogger.
close