Aplikasi Info Guru di Playstore



Kabar gembira, bagi para guru, untuk memudahkan pengecekan dapodik yang biasanya melalui info GTK, sekarang pusat telah membuat aplikasi di play store handphone.

Aplikasi tersebut dikeluarkan oleh Dirjen GTK, tujuannya tak lain untuk memudahkan guru dalam mengecek informasi seputar GTK, anda bisa mendowload aplikasi tersebut melalui link ini; https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vanhoten.infogtk.

Bagaimana cara download dan pasang aplikasi ini?
Pertama : Buka aplikasi playstore; untuk menginstal aplikasi info guru yang pertama anda harus lakukan adalah membuka aplikasi playstore, aplikasi playstore bisa anda bukan langsung melalui link ini; https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vanhoten.infogtk.

Kedua : Klik/tulis dilaman pencarian "info guru"; selanjutnya setelah anda telah masuk dalam laman playstore selanjutnya anda search/cari aplikasi info guru dengan menulis dipencarian "info guru", seperti contoh gambar di bawah ini

Ketiga: Instal aplikasi info guru; selanjutmya setelah muncul aplikasi info guru, selanjutnya anda tinggal klik menu instal, seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini.

Keempat : Login dengan menggunakan Nuptk dan tanggal lahir; setelah aplikasi info guru terinstal di Hp anda, selanjutnya buka aplikasi tersebut, agar bisa memgakses aplikasi tersebut, gunakan Nuptk dan tgl lahir anda untuk login, seperti ampilan gambar di bawah ini.

Kelima : Fitur aplikasi info guru; dalam aplikasi info guru ada banyak informasi yang bisa anda dapatkan dengan efesien hanya melalui smarrphone anda, berikut fiturnya yang ditunjukan pada gambar di bawah ini.
Demikianlah semoga memberi manfaat untuk Anda. ||

Mahmud Thorif
Powered by Blogger.
close