Prof. Dr. KH. Machasin Pimpin MUI DIY Periode 2022/2026 Gantikan KH Thoha Abdurrahman


www.majalahfahma.com | Sabtu, 4 November 2021. Musyawarah Daerah (MUSDA) X Majelis Ulama Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (MUI DIY) memutuskan bahwa Prof. Dr. KH. Machasin terpilih sebagai Ketua Periode Tahun 2022/2026.

Acara yang dilaksanakan di gedung DPD RI DIY ini dilaksanakan secara hibryd (luring dan daring) dengan mengambil tema "Moderasi Beragama Sebagai Panduan Khidmat Keumatan dan Kebangsaan" dan dihadiri pengurus MUI DIY, unsur pemerintah DIY, seperti gubernur, kemenag, kesbangpol, dan ormas keagamaan Islam di DIY, seperti NU, Muhammadiyah, Hidayatullah, DDII, Salimah, Dewan Masjid Indonesia, Aisiyah, Muslimat NU, dan lain sebagainya.

Ketua MUI DIY Periode Tahun 2016/2021, KH. Thoha Abdurrahman, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa MUI DIY bercita-cita menjadi serambi Madinah.

Ada 7 komisi yang aktif di kepengurusan MUI DIY periode tahun 2016/2021 dan salah satu komisi baru yang diusulkan dalam MUSDA X MUI DIY adalah pembentukan komisi baru, yaitu Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom). Hal ini dilatarbelakangi karena jaman sudah berubah menjadi digitalisasi, MUI DIY harus selalu up-to-date dalam hal ini.

Berikut Susunan Pengurus MUI DIY Periode Tahun 2022-2026

1. Ketua Umum : Prof. Dr. KH Mahasin, MA
2. Wakil Ketua Umum : Dr. KH Zuhdi Muhdhor.
3. Ketua : Dr. H. Fuad Zein
4. Prof. Dr. KH Abdul Mustaqim
5. Dr. H. Sugito
6. Drs. Hj. Habibah Mustofa.

Sekretaris Umum : Drs. H. Wijdan Al Arifin
Wakil Sekretaris :
1. H. Abdul Suud, SAg, MSi
2. Drs. Hj. Khotimatul Husain
3. Drs. Lailan

Bendahara Umum : Drs. H. Mulyanto
Wakil Bendaraha :
1. Drs. M. Nuh
2. Drs. M. Setiyawan

Dewan Pertimbangan :
Ketua : Drs. KH Thoha AR
Wakil Ketua : Dr. KH A. Malik Madani
Sekertaris : Drs. H. Ahmad Muhsin Kamalufiningrat.

Laporan dan Foto : Thorif

Powered by Blogger.
close