Pendiri Hidayatullah Ustadz Hasan Wafat di Jakarta, Dimakamkan di Depok


Dikutip dari laman www.hidayatullah.com

Salah seorang Pendiri Hidayatullah, Ustadz Ahmad Hasan Ibrahim, berpulang ke Rahmatullah pada Ahad (13/02/2022) sore bakda ashar WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

“(Bapak wafat pukul) 16.41 WIB,” ujar Saifullah, salah seorang putra almarhum kepada hidayatullah.com Ahad malam.

Semua putra-putri almarhum yang masih hidup turut hadir di RSPAD Gatot Soebroto, tambah Saifullah.

Almarhum yang merupakan Ketua Majelis Penasihat Hidayatullah itu insya Allah dimakamkan di Kampus Induk Hidayatullah Depok, Jawa Barat, malam ini.

“Sekarang masih di RS mengurus administrasi dan lain-lain. Saat ini sudah ready mobil ambulans dari Hidayatullah. Insyaallah Bapak dibawa ke Depok dan dimandikan di sana. Dimakamkan di Pesantren Depok insya Allah,” ujar Saifullah yang juga seorang notaris, sekitar pukul 19.42 WIB.

Hingga Kamis sore jelang maghrib sejumlah pengurus DPP Hidayatullah telah mendatangi tempat kedukaan di RSPAD Gatot Soebroto.

“Beliau akan dimakamkan di Pondok (Hidayatullah) Depok, berdampingan dengan Ustadz (Abdul) Manan jam 21 malam ini,” ujar Ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta Isnaeni kepada hidayatullah.com, Ahad malam. “Tetap jaga prokes,” tambahnya mengingatkan bagi jamaah yang akan bertakziyah langsung ke Hidayatullah Depok.

Dr Abdul Mannan merupakan Ketua Umum DPP Hidayatullah dua periode 2005-2015 yang sebelumnya telah berpulang ke Rahmatullah tahun lalu, 8 Ramadhan 1442 Hijriyah sekitar pukul 17.00 WIB di RS Mitra Keluarga Depok (20/04/2021). Dr Abdul Mannan dimakamkan lebih dulu di Kampus Induk Hidayatullah Depok, Kecamatan Cilodong, Kelurahan Kalimulya.

“Ustadz Hasan Ibrahim telah menyelesaikan semua tugasnya dengan baik. Beliau dipanggil kembali kepada Allah Subhanahu Wata’ala.
Almarhum husnul khootimahSyahiid fii sabiilillaah. Semoga terlimpah maghfiroh, rahmat, dan ridho Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin yaa Robb. Insyaa Allooh (beliau) akan dimakamkan di KU Depok di samping (makam) Ustadz Mannan rohimahullooh, malam ini jam 21.00 WIB. Mohon doa dari semua kader dan jamaah untuk Almarhum,” ujar Rasfi, salah seorang ustadz di Hidayatullah Depok kepada hidayatullah.com serta pengurus dan jamaah Hidayatullah di Depok.

Sebelum wafat, kondisi kesehatan Ustadz Ahmad Hasan Ibrahim memang dalam keadaan kritis. Pada Kamis (10/02/2022), ia dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Almarhum berpulang meninggalkan seorang istri dan 7 putra-putri yang masih hidup saat ini.

“InsyaAllah jenazah Allahuyarham Ustadz Hasan Ibrahim meninggalkan RSPAD pukul 21.00 WIB menuju Kampus Depok,” ujar Ketua Departemen Sosial DPP Hidayatullah Musliadi menambahkan informasi terbaru.

Jamaah, pengurus, kader, ustadz, santri, dan seluruh warga Hidayatullah se-Indonesia dan di luar negeri diliputi kedukaan, serentak menyampaikan belasungkawa.

“Keluarga besar Hidayatullah berduka atas wafatnya Ustadz Hasan Ibrahim salah satu pendiri Hidayatullah,” dikutip dari akun resmi DPP Hidayatullah di Instagram @hidayatullahidn.*

Powered by Blogger.
close