Jalin Silaturrahmi, Muhammadiyah dan NU Diharapkan Memaksimalkan Peran di Bidang Politik dan Ekonomi


Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, mengungkap harapan agar NU dan Muhammadiyah bisa memaksimalkan peran untuk perbaikan bagi kehidupan keumatan dan kebangsaan, khususnya di  bidang politik dan ekonomi. Hal itu ia ungkap usai pertemuan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beberapa waktu lalu.

Abbas berharap pertemuan Muhammadiyah dan NU ini akan memaksimalkan peran yang dilakukan oleh Umat Islam Indonesia, khususnya bidang politik dan ekonomi. .

“Sehingga, peran dan kontribusi umat Islam di negeri ini tampak belum maksimal, bahkan dalam beberapa hal, terutama dalam mewarnai perjalanan kehidupan politik dan ekonomi di negeri ini,” harap Abbas dalam pernyatannya, Senin (5/9/2022) di Jakarta.

Menurutnya, pertemuan yang digelar pada, Ahad (4/9/2022) di Kantor PP Muhammadiyah Menteng Raya, Jakarta itu patut untuk diapresiasi. Dirinya berharap pertemuan antara kedua ormas Islam Indonesia ini untuk lebih ditingkatkan lagi.

Dalam pertemuan yang dilakukan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyamakan visi, strategi dan program-program tentang persoalan kebangsaan dan kenegaraan. Sehingga melalui pertemuan intensif akan dapat mengembangkan potensi yang bisa dikembangkan dan disinergikan.

“Sehingga, diharapkan peran dan kontribusi umat Islam di Tanah Air dalam memajukan kehidupan umat dan bangsa serta negara akan meningkat secara signifikan,” ucap Wakil Ketua Umum MUI ini.

Sebelum pertemuan yang kedua antara Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf di Kantor PP Muhammadiyah. Kedua tokoh ini telah bertemu di Universitas Surabaya (UBAYA).

Di UBAYA, kedua tokoh ini berada dalam satu forum stadium general 2022-2023 seri ketiga “Menakar Indonesia ke Depan”, Rabu (31/8/2022). Keduanya sepakat bahwa agenda penting kedepan adalah membangun persaudaraan dan persatuan untuk masa depan cerah Indonesia.*

Rep: Fida A.
Sumber : www.hidayatullah.com

Powered by Blogger.
close