Potong Lidah untuk Sesajen di Kuil Hindu Petani India Kritis


Seorang petani India dalam kondisi kritis hari Ahad (11/9/2022) setelah memotong lidahnya untuk sesajen di sebuah kuil Hindu.

Petani berusia 40-an tahun itu memotong sendiri lidahnya dengan pisau saku sehingga menimbulkan kepanikan di sebuah kuil yang populer di kalangan masyarakat di negara bagian Uttar Pradesh pada hari Sabtu.

Polisi yang menyelidiki kasus itu, Abhilash Tiwari, mengatakan kepada AFP pria itu dan istrinya melakukan ritual sebelum dia mengeluarkan pisau, memotong lidahnya dan meletakkannya di pintu kuil.

“Petugas kami yang ditempatkan di vihara tersebut membawanya ke rumah sakit dengan bantuan jemaat lainnya,” kata Tiwari.

Sang istri mengatakan kepada polisi bahwa suaminya “mengorbankan” lidahnya untuk dipersembahkan kepada seorang dewi untuk menenangkan sesembahannya itu tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa, imbuh Tiwari.

Mutilasi bagian tubuh sendiri dan bahkan praktik pengorbanan manusia masih banyak dilakukan orang di India, di mana sebagian besar penduduk beragama Hindu dan memegang kepercayaan takhayul dan terkadang melakukan tindakan aneh untuk menenangkan dewa-dewi sesembahan mereka.

Sedikitnya dua insiden serupa dilaporkan terjadi di dua negara bagian India tahun lalu ketika dua pria berusia 20-an tahun memotong lidah mereka sebagai sesajen persembahan untuk para dewa-dewi.

Pada tahun 2020, seorang pandita Hindu memenggal kepala seorang petani lokal dan mempersembahkan kepala itu sebagai sesajen, dengan alasan dia bermimpi mendapatkan wangsit dari dewa untuk melakukannya.*

Rep: Ama Farah, Editor: Dija
Sumber : www.hidayatullah.com

Powered by Blogger.
close