SDIT Hidayatullah Yogyakarta Buka Gelombang Inden untuk Murid Baru Tahun Ajaran 2023/2024


fahma.net // SDIT HIDAYATULLAH YOGYAKARTA adalah Sekolah Dasar Islam yang pertama berdiri di Kabupaten Sleman. Berdiri sejak tahun 1998 sehingga sekolah ini sudah berumur 24 tahun. SD Islam ini sudah meluluskan sebanyak 19 angkatan dan seluruh lulusan sekolah ini tersebar ke berbagai sekolah di Indonesia mulai dari pondok pesantren, sekolah negeri, sekolah swasta, hingga ke luar negeri/mancanegara.

24 tahun perjalanan sekolah ini tentu menjadikan sekolah yang beralamat di Dusun Balong, Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjadi semakin matang. Mulai dari para guru mengelola kelas, mengelola orang tua/wali murid, dan sebagainya.

Tahun Ajaran 2023/2024 SDIT Hidayatullah Yogyakarta kembali menerima peserta didik baru. Ada kuota sebanyak 112 murid yang akan dibagi menjadi 4 kelas paralel. Yang menarik adalah pembagian kelas di sekolah ini berdasarkan jenis kelamin, sehingga kelas putra dan kelas putri di pisah. 

Kelas Tahfizh
Yang tidak kalah menarik dan justru menjadi daya tarik sekolah ini adalah adanya kelas tahfizh. Target kelas tahfizh ini adalah hafal 5 s.d. 10 juz dengan bacaan yang baik dan benar sesuai dengan kaidah tajwid. 

Kelas tahfizh setiap tahunnya menerima 2 kelas, yaitu 1 kelas putra dan 1 kelas putri dan saat ini sudah memasuki tahun ke 5 dan sudah terbukti banyak murid di sekolah ini hafal ayat-ayat dan juz-juz Alquran.

Kelas Reguler
Di samping ada kelas tahfizh, tentu ada juga kelas reguler. Kelas reguler setiap tahun menerima 2 kelas, yaitu 1 kelas putra dan 1 kelas putri.

Ekstrakurikuler
Kegiatan tambahan di sekolah ini atau ekstrakurikuler diberikan selepas pulang sekolah mulai dari kelas 3 s.d. kelas 6. Ada beberapa ekstrakurikuler yang diberikan, yaitu :
1. Pramuka Pandu Hidayatullah
2. Renang
3. Memanah
4. Al-Qur'an (Tahsin dan Tahfizh)
5. Beladiri Karate

Ingin tahu lebih lanjut tentang sekolah ini? Bisa datang ke alamat di atas atau bisa juga kunjugi link di bawah ini :

>> Tentang SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Ingin DAFTAR LANGSUNG bisa KLIK TAUTAN di bawah ini



#AdminFahmanet 

Powered by Blogger.
close