Baru Ditunjuk Jadi Kapolda Jatim, Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Terkait Narkoba


Dikutip dari Hidayatullah.com — Baru saja ditetapkan menjadi Kapolda Jatim, Irjen Teddy Minahasa dikabarkan ditangkap terkait kasus narkoba. Kabar ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dan dipastikan oleh Kapolri Listyo Sigit.

 “Sementara diduga benar. Kalau nggak salah narkoba. Isunya demikian,” ujar Sahroni lansir CNN, Jumat (14/10/2022).

Kabar ini kemudian dikonfirmasi Kapolri Listyo Sigit dalam konferensi persnya. Kapolri menyebut penangkapan Irjen Teddy berawal dari penyelidikan kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya. Selain Irjen Teddy, seorang polisi berpangkat Bripta, seorang Kapolsek, dan seorang polisi berpangkat AKBP yang juga mantan Kapolres Bukit Tinggi juga ditangkap.

Saat ini Kapolda Jatim itu telah ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba dan telah ditempatkan di penempatan khusus.

Irjen Teddy Minahasa ditetapkan sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Nico Afinta buntut tragedi Kanjuruhan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022. Namun, Kapolri Listyo Sigit akan membatalkan keputusan tersebut.

“Terkait dengan posisi Irjenpol TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan,” ungkap Kapolri saat konferensi pers pada Jumat.

Jabatan Kapolda Jatim kini akan digantikan lagi oleh Irjen Toni Harmanto, menurut TR terbaru Kapolri.

“Irjen Pol Drs. Toni Harmanto MH NRP 65100566 Kapolda Sumsel Diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolda Jatim,” bunyi TR tersebut.*

Rep: Nashirul Haq, Editor: Bambang S

Powered by Blogger.
close