Bukan Film Hollywood, Pejuang Palestina Adu Tembak dengan Tentara ‘Israel’


Dikutip dari Hidayatullah.com — Beberapa hari setelah serangkaian penggerebekan di kamp pengungsi Shuafat, Yerusalem yang terjajah, ‘Israel’ mengumumkan kematian Udai Al-Tamimi, pejuang Palestina.

Udai al-Tamimi diduga bertanggung jawab atas serangan ke pos tentara ‘Israel’ di pintu masuk kamp Shuafat, menewaskan seorang tentara, lansir Albawaba (20/10/2022).

Sebuah video yang viral di Twitter menunjukkan momen-momen terakhir Udai al-Tamimi, sebelum syahid ditembak tentara Zionis ‘Israel’. Dalam video tersebut, Udai yang mengenakan topi, tampak beradu tembak dengan tentara ‘Israel’ yang tak terlihat dalam video.

Udai ditembak beberapa kali dan jatuh ke tanah. Meski terluka, dia terus membalas tembakan tentara ‘Israel’ menggunakan pistolnya. Aktivis pro-Palestina memuji Udai Al-Tamimi sebagai pahlawan karena dia terus ‘berjuang’ sampai dia kehilangan nyawanya.

Video tersebut menjadi viral dalam waktu singkat dengan puluhan ribu tampilan dan dibagikan bersama dengan tagar “#عدي_التميمي – Udai Al-Tamimi”.

Rep: Nashirul Haq, Editor: Bambang S

Powered by Blogger.
close