Akun Centang Biru Twitter Dikenakan Tarif $8 Per Bulan


Dikutip dari Hidayatullah.com– Pimpinan dan pemilik Twitter yang batu Elon Musk, hari Selasa (1/11/2022), mengumumkan tarif $8 per bulan bagi pemilik akun terverifikasi centang biru.

Musk berdalih menetapan tarif itu akan memghilangkan “sistem juragan dan buruh” dan menciptakan sumber pendapatan baru bagi perusahaan. Dari dana itu nantinya Twitter akan memberikan reward kepada pembuat konten, karena pengguna Twitter bisa mengunggah konten video lebih leluasa.

Selain menawarkan hak verifikasi, program baru ini akan mengambil alih fungsi Twitter Blue yang ada – saat ini tersedia dengan harga $5 per bulan – yang, misalnya, memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang telah diunggahnya.

Bos Tesla dan SpaceX itu mengutarakan ide tarif berlangganan $8/bulan pertama kali ketika menjawab cuitan penulis novel Stephen King, yang mengeluhkan soal laporan bahwa biaya berlangganan Twitter bisa mencapai $20/bulan, lansir AFP.

“Bagaimanapun kita harus membayar tagihan,” respon Musk. “Twitter tidak bisa sepenuhnya bergantung pada pemasang iklan. Bagaimana jika $8/bulan,” usulnya.

Dalam cuitan-cuitannya sebelum membeli platform media sosial itu senilai $44 miliar, Musk kerap mengeluhkan soal kebijakan moderasi Twitter yang dinilainya terlalu kaku dan ketat sehingga tidak menarik banyak pemasang iklan.

Setelah memecat jajaran eksekutif Twitter, termasuk CEO Parag Agrawal, pengusaha berusia 51 tahun itu mengumumkan pembentukan dewan moderasi konten.*

Rep: Ama Farah, Editor: Dija

Powered by Blogger.
close