Hari Jumat Ini Elon Musk PHK Massal Karyawan Twitter


Dikutip dari Hidayatullah.com– Elon Musk, hari Jumat (4/11/2022), akan mulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal di Twitter.

“Sebagai upaya untuk menempatkan Twitter pada jalur yang sehat, kami harus melalui proses sulit pengurangan tenaga kerja global kami pada hari Jumat,” bunyi surel yang dilihat oleh Reuters. The New York Times dan Washington Post keduanya melaporkan kabar serupa dan mengutip email internal perusahaan, lansir The Guardian.

Diperkirakan Musk akan memangkas 50% pekerja Twitter, perusahaan yang baru dibelinya beberapa hari lalu dengan harga $44 miliar. Itu artinya ribuan orang akan kehilangan pekerjaan, sebab perusahaan itu mempekerjakan lebih dari 7.000 karyawan pada akhir 2021 menurut laporan yang diserahkan kepada pihak berwenang.

Dalam email yang ditujukan kepada para karyawan, perusahaan mengatakan bahwa kantor akan ditutup sementara dan sejumlah akses akan ditangguhkan guna memastikan keselamatan setiap karyawan, sistem Twitter dan data penggunanya.

Tak lama setelah membeli Twitter, Musk langsung memecat jajaran eksekutif Twitter termasuk CEO-nya, Parag Agrawal, bos keuangan Ned Segal, serta petinggi urusan legal Vijaya Gadde.*

Rep: Ama Farah, Editor: Dija

Powered by Blogger.
close