Hidayatullah Yogyakarta Menyelenggarakan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah


fahma.net// Sabtu (19/11/2022) Yayasan As-Sakinah Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta bekerjasama dengan Masjid Markazul Islam Yogyakarta, Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yogyakarta, DPD Hidayatullah Sleman, BMH Yogyakarta, dan Pos Dai Jogja menyelenggarakan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah untuk para guru, pegawai, dan masyarakat umum.


Dalam sambutannya, Ustadz Jundi Iskandar, Lc., selaku Mudir Pesantren Hidayatullah Yogyakarta menyampaikan, "Pelatihan pemulasaraan jenazah ini sangat penting, karena kita semua akan mengalami kematian." Begitu kata Ustadz yang lulusan Al Azhar ini. "Kita berada di majelis ilmu tentang perawatan jenazah yang juga sebagai pengingat kematian dan kita siap merawat jenazah dan ini diperlukan ilmu." Kata Ustadz Jundi diharapan seluruh peserta.

Bertempat di Kampus Pesantren Hidayatullah Yogyakarta, kegiatan ini diikuti oleh puluhan guru dan pegawai putra Hidayatullah Yogyakarta. Kegiatan yang diisi oleh tim dari Yayasan Bunga Selasih Yogyakarta ini diselenggarakan dalam rangka menguatkan pengetahuan tentang bagaimana merawat jenazah, baik ketika belum meninggal hingga menguburkan.

Disampaikan dengan serius, santai, dan diselingi dengan jenaka, pemateri Ustadz Andi Mastara dari Yayasan Bunga Selasih Yogyakarta ini membuat seluruh peserta pelatihan ini antusias mengikuti dari awal hingga akhir.

Untuk membuat pelatihan ini lebih menarik, Tim Bunga Selasih Yogyakarta juga langsung praktik. Misalnya bagaimana membuat tali untuk mengikat jenazah dari kain kafan, membuat jilbab untuk jenazah perempuan, membuat baju, dan membuat celana dalam bagi si mayit. Peserta semakin antusias ketika praktik mengkafani jenazah.

Video Pelatihan Pemulasaraan Jenazah bisa dilihat di channel YouTube Pos Dai Yogyakarta :

Reporter TMT

 
Powered by Blogger.
close