Inilah Musholla Tembus Pandang di Piala Dunia 2022 yang Banyak Mengundang Kekaguman Orang Asing


Musholla berdinding kaca, tembus pandang yang dibangun di stadion Piala Dunia oleh Qatar terbukti efektif mempromosikan Islam dan budaya Arab

Dikutip dari Hidayatullah.comKesempatan menjadi tuan rumah salah satu pagelaran olahraga terbesar di dunia tidak disia-siakan oleh Qatar. Sebagai negara Muslim pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan keindahan Islam dan budaya Arab.

Salah satunya dengan membangun musholla tembus pandang, berdinding kaca di stadion tempat pertandingan Piala Dunia 2022. Hal ini dilakukan agar para fans dan penonton non-Muslim dapat menyaksikan tata cara beribadah orang Islam dari dekat.

Strategi dakwah Qatar ini ternyata sangat efektif. Seperti yang dikisahkan Dr. Muhammad Salah, seorang Syeikh dari Mesir yang berkunjung ke Qatar. “Hari ini, ketika saya berada di Stadion Al-Bayt, saya melaksanakan sholat Isya. Setelah selesai, saya melihat orang asing berdiri menonton. Dia memanggil saya,” tulis akun Facebook Dr. Muhammad Salah, Selasa, (29/11/2022).

Orang itu kemudian beertanya kepadanya, “Berapa kali sehari Anda melakukan ini?”
“Saya mengatakan padanya tentang lima yang wajib, dan ada tambahan untuk pahala lebih.”

Dia kembali bertanya, “Oke, kapan waktu sholatnya?”

“Tidak, sholat itu tidak ditetapkan waktu dengan jam, tetapi tergantung pergerakan matahari,” tambah dia.

Orang tersebut kembali bertanya, “Bagaimana?”

“Saya membuka aplikasi untuk waktu sholat dan menunjukkan kepadanya bahwa setiap beberapa hari jamnya berbeda-beda, dan saya mulai menjelaskan kepadanya setiap sholat kapan waktunya, dan dia heran dan merasa takjub.”

“Maaf, bisakah saya membuka kamera dan Anda mengulangi semua yang Anda katakan lagi?,” kata orang asing itu kembali bertanya dengan nada penasaran.

“Ini adalah tujuan Qatar menjadi tuan rumah piala dunia..,” ujar salah satu netizen.

“Pengalaman BAIK bagi orang asing untuk menonton dan belajar tentang Agama ISLAM !! QATAR akan berhasil dalam Setiap aspek kehidupan. ***Ekonominya akan Naik 100%. Rakyatnya akan mendapat manfaat !! TERIMA KASIH untuk Piala Dunia!!,” timpal netizen lainnya.

“Insya Allah kita melihat banyak orang menjadi Muslim, betapa indahnya jika saja mereka tahu tentang jannah dan jahannam dan betapa Maha Penyayang dan Baik dan Murah Hati Allah itu, ketika Dia memberi setiap orang kesempatan untuk menjadi seorang Muslim Allahu Akbar,” kata netizen lain.

Unggahan ini dilike 59 ribu dan dibagikan lebih dari 18 ribu. “Ya Allah! Muliakanlah Islam dan Muslim dimanapun,” ujar Syeikh Muhammad Salah mengakhiri unggahannya.

Dr. Muhammad Salah merupakan salah satu ulama terkemuka di Amerika Serikat (AS). Dia juga “Penasihat Agama” dari TV Satelit Huda, salah satu saluran Islam dunia yang menyiarkan dakwah secara eksklusif dalam bahasa Inggris sejak tahun 2005.

Saat ini tinggal di Texas City, Amerika Serikat. Dia menjadi host di program “Ask Huda”, “Correct Your Recitation” and “Gardens of the Pious”. Ketiga program itu dinilai sebagai program yang paling banyak ditonton yang disiarkan oleh Huda TV.

Dr Salah juga memimpin Pusat Islam Victoria, Texas dan mendirikan dua sekolah Islam dan Arab. Salah telah memproduksi lebih dari 1500 jam siaran langsung dan rekaman dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab.*

Powered by Blogger.
close