Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Saat Apel, 3 Polisi jadi Korban


Dikutip dari Hidayatullah.com—Sebuah ledakan bom terjadi di di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi, saat anggota polisi sedang melakukan apel. Akibat peristiwa ini 3 anggota polisi menjadi korban dan dilarikan ke Rumah Sakit immanuel Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung menyebut, ledakan akibat bom bunuh diri itu terjadi saat jajaran Polsek Astanaanyar tengah melakukan apel pagi. “Peristiwa terjadi saat apel pagi, diperkirakan pukul 08.15 WIB,” ujar Aswin, Rabu (7/12).

Menurut Aswin, pelaku bom adalah tamu yang datang ke Mapolsek. Menurut Aswin, saat kejadian, seorang pria mengacungkan senjata tajam. Menerobos barisan apel. 

Beberapa anggota menghindar hingga terjadi ledakan dan pelaku meninggal dunia. Gubernur Jabar mengatakan Kapolda Jawa Barat akan segera memberikan keterangan terkait musibah ini.

Pak Kapolda Jawa Barat akan memberikan keterangan dan kronologis lengkap dlm 1 jam ke depan,” ujar Emil melalui akun twitternya @ridwankamil. “Saya saat ini berada di lokasi untuk mendapatkan informasi langsung dan melakukan koordinasi,” tambahnya.*

Rep: Ahmad

Powered by Blogger.
close