Pemain Maroko Kembali Sujud Syukur ke Perempat Final Usai Tahan Semua Penalti Spanyol


Dikutip dari Hidayatullah.com — Malam ini kita kembali menyaksikan sujud syukur pemain timnas Maroko seusai kemenangan dramatis negara Muslim itu atas Spanyol di laga 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Bermain di Education City Stadium pada Senin (06/12/2022), timnas Maroko berhasil mengalahkan Spanyol di babak adu pinalti dengan skor telak 3-0. Usai selebrasi, pemain Maroko lantas kembali melakukan sujud syukur seperti yang mereka lakukan setiap akhir pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Dengan kemenangan tersebut, Maroko kini memegang tiket perempat final dan akan melawan pemenang laga Portugal vs Swiss.

Selama babak pertama, penampilan tangguh Maroko membuat Spanyol kesulitan. Bahkan peluang Maroko cenderung lebih berbahaya daripada Spanyol.

Di babak kedua Spanyol lebih mendominasi dan memegang lebih banyak bola, namun hingga menit 90 tidak ada gol yang berhasil disarangkan ke gawang yang dijaga kiper Maroko, Yassine Bounou. Keadaan tetap tidak berubah, tanpa gol hingga babak perpanjangan waktu.

Dalam adu penalti, kiper Maroko Yassine Bounou berhasil menggagalkan semua tendangan penalti Spanyol. Tiga penendang Spanyol Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal dalam mengeksekusi penalti. Sementara Maroko hanya satu kali gagal.

Barakallahufiikum Maroko!

Rep: Nashirul Haq, Editor: Bambang S

Powered by Blogger.
close