BERITA Innalillahi… KH Ali Yafie Tokoh MUI – NU Wafat


Dikutip dari Hidayatullah.com- Umat Islam kembali kehilangan salah seorang tokohnya. Salah seorang ulama tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU), Prof. Dr. KH. Ali Yafie, meninggal dunia.

Berdasarkan informasi diterima hidayatullah.com pada Sabtu (25/02/2023) sekitar pukul 23.20 WIB, Prof Ali Yafie wafat di RS Bintaro, Tangerang Selatan, pada pukul 22.13 WIB.

“Iya benar, Mas (KH Ali Yafie wafat),” ujar Ulya Helmy Alyafie, cucu KH Ali Yafie, saat dikonfirmasi wartawan.

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

BERITA DUKA

Inna lillahi wa inna ilaihi rooj’iun.

Telah berpulang ke Rahmatullah Prof. K.H Ali Yafie (Ketum MUI 1990-2000 dan Rais Aam PB NU 1991-1992) pada Hari Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 22:13 WIB,” bunyi pesan yang beredar di kalangan wartawan.

Berdasarkan informasi itu pula, jenazah almarhum disemayamkan di Kompleks Menteng Residence, Jl. Menteng V Blok FC 5 No. 12, Sektor 7 Bintaro Jaya.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu (Ya Allah, ampunilah dia belas kasihanilah, hapuskanlah dan ampunilah dosa-dosanya).

Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin Ya Allah🤲Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh,” pungkas informasi itu.

Kabar duka itu juga disampaikan oleh sejumlah tokoh dan pihak dari NU.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah wafat Prof.KH.Ali Yafie, hr ini Sabtu, tgl 25 Februari ’23, pkl 22.13. di RS.Premier Bintaro.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl.Menteng V Blok B7/FC 5 no.12, Menteng Residence, Menteng Bintaro Sektor 7, Tangerang. Dimakamkan pd hr Minggu tgl 26 Februari ’23, bakda Dzuhur di TPU Tn. Kusir,” pesan duka disampaikan oleh penceramah Muhammad Syamsi Ali pada salah satu grup WA yang diikutinya bersama awak hidayatullah.com.

Penelusuran hidayatullah.com di media sosial, kabar wafatnya Prof KH Ali Yafie juga beredar luas malam ini.

Inna lillahi wa inna ilaihi rooj’iun. Telah berpulang ke Rahmatullah *Prof. K.H Ali Yafie* (Rais Aam PB NU 1991-1992) pada Hari Sabtu malam, 25 Februari 2023 pukul 22:13 WIB. 😭Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin Ya Allah🤲Alfatihah,” tulis akun Satu Abad NU @NU_bersatu di Twitter pada Ahad (26/02/2023) dinihari.*

Powered by Blogger.
close