PDI-P Menolak Dukungan dari PSI



Dikutip dari Hidayatullah.com—DPP PDI Perjuangan menolak dukungan Ganjar Pranowo capres 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pihaknya hanya menerima secara resmi dukungan dari PPP dan Partai Hanura.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hanya menugaskan jajaran pengurus yang lain untuk berkomunikasi dengan Hanura dan PPP.

“Namanya beri dukungan lakukan komunikasi-komunikasi politik. Pak Oso intens. Bu Mega bagi ruang kerja sama sangat baik baik. Ahmad Basarah ditugaskan komunikasi dengan Pak OSO,” ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Dia menjelaskan komunikasi itu dilakukan untuk membangun kerja sama. Hal itu juga sudah didiskusikan di internal PDIP. “Jadi bangun hal positif, kami penuhi aspek kultural, aspek di mana bangun kerja sama bukan tiba-tiba ambil keputusan. Jadi etika politik harus dikedepankan,” jelasnya dikutip laman tvonenews.

Hasto menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PPP dan Partai Hanura yang sudah resmi bergabung ke koalisi PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo capres di Pilpres 2024.

“Dukungan dari PPP menunjukkan bagaimana kedua partai memiliki rekam jejak sejarah yang sangat panjang, bagaimana antara PDIP saat itu dan PPP merupakan partai yang menjadi korban dari pemerintahan orde baru, sehingga dari kantornya pun kami bertetangga,” ucap dia.*

Powered by Blogger.
close