Sebelumnya Anggap Islam Sebagai Terorisme, Youtuber Terkenal India Kini Mualaf


Dikutip dari Hidayatullah.com — Seorang YouTuber India, Param Jot Singh, mengumumkan dirinya telah menjadi muslim dan mualaf setelah mencari kebenaran tentang Islam.

Param Singh, seorang konten kreator terkenal dan sukses, berasal dari Punjab dan merupakan seorang Hindu yang menghormati semua agama.

Namun, Param Singh mengaku dulunya ia memiliki persepsi yang salah tentang Islam dan menganggapnya sebagai terorisme dan ekstremisme.

Dalam video terbarunya, Param Singh menjelaskan bahwa ketika dia mulai meneliti tentang Islam, dia belajar banyak hal baru tentang agama tersebut, yang lambat laun mengubah persepsinya tentangnya.


Dia mulai membuat video reaksi Islami untuk melayani populasi Muslim yang besar di YouTube, tetapi dia akhirnya mulai tertarik pada Islam, dan hatinya menjadi terikat padanya. Param Singh mengakui bahwa dia ragu-ragu untuk mengakui kecintaannya yang baru pada Islam, tetapi mengumpulkan keberanian untuk memeluknya setahun yang lalu.

Ia lantas membagikan perjalanannya menuju Islam, dan bagaimana ketertarikannya pada agama tumbuh secara bertahap dari waktu ke waktu, yang akhirnya mengarah pada masuk Islam.

Dia mendorong pengikutnya untuk belajar lebih banyak tentang Islam dan menyarankan mereka untuk berpikiran terbuka terhadap agama lain.

Pengumuman Param Jot Singh mendapat reaksi beragam dari para penggemarnya, dengan beberapa mendukung keputusannya, sementara yang lain menyatakan kekecewaan. Meski demikian, YouTuber India itu mendapat dukungan luar biasa dari komunitas Muslim, yang menyambutnya dengan tangan terbuka.*

Powered by Blogger.
close