Hadapi Panji Gumilang, Ridwan Kamil Bersumpah Bela Umat dan Syariat



Dikutip dari Hidayatullah.com—Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akhirnya menanggapi gugatan Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, AR Panji Gumilang. Menurut Ridwan Kamil, dirinya bersumpah ingin membela umat  dan syariat dari hal-hal yang membahayakan dan meresahkan.

“Sebagai pemimpin Jawa Barat, saya sudah bersumpah untuk menjaga Jawa Barat dan NKRI serta berkewajiban membela umat dan syariat dari hal-hal yang membahayakan dan meresahkan,” demikian ujarnya melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Senin (24/7/2023).

Menurut dia, karena Indonesia adalah negeri hukum, justru baik agar permasalahan bisa terang benderang. “Ini hanya urusan peradilan duniawi,” ujarnya.

Menurut dia, selama ini setiap keputusan terkait masalah keumatan, dirinya selalu menengarkan nasehat para ulama dan orang alim di Jawa Barat. “Saya selalu mendengarkan nasehat para ulama-ulama Jawa Barat,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Bahkan menurutnya, salah satu bagian dari nasehat almarhum kakeknya,  KH Muhjiddin, Panglima Hizbullah pada jaman kolonial, agar keturunannya selalu membela agama dan negara.

“Almarhum kakek dipenjara Belanda, dimusuhi DI TII dan PKI. Saya cucunya wajib melanjutkan apa yang kakek saya perjuangkan,” tambah , orang nomor satu di Jawa Barat  ini.*

Powered by Blogger.
close