Sambut Tahun Baru Hijriyah, MUI DIY Mengundang Prof Mahfud MD Dialog Kebangsaan



Yogyakarta (15/07/2023), bertempat di gedung DPRD DIY, Jl. Malioboro Yogyakarta, MUI DIY bekerjasama dengan sekretariat DPRD DIY menyelenggarakan kegiatan silaturahim ormas keagamaan dengan mengambil tema "Sambut Tahun Baru Hijriyah Kokohkan Rasa Kebangsaan".

Hadir pada kesempatan ini, Menteri Polhukam, Prof Mahfud MD.

Beliau menyampaikan beberapa hal : "Indonesia merdeka dengan merebut dari tangan penjajah, bukan hadiah dari para penjajah". Kata Beliau di hadapan para pimpinan dan wakil ormas Islam dan keagamaan. Hidayatullah DIY Jatengbagsel diundang dalam kegiatan ini.

"Ada kesamaan ketika nabi berjuang dan Indonesia berjuang, sama-sama berhijrah. Nabi berhijrah dari Makkah ke Madinah/Yatsrib, Indonesia pernah berhijrah dari Jakarta ke Yogyakarta". Kata Beliau. 

"Tujuan hijrah adalah untuk mengatur strategi dan melanjutkan perjuangan." Lanjut Beliau.

"Hakikat hijrah, dari kebodohan kepada kecerdasan, dari yang buruk kepada yang lebih baik." Kata pria yang asli dari Madura ini. 

Tahun ini adalah tahun politik, "Kita bebas memilih pemimpin, siapa saja. Namun setelah pemilu selesai, jangan lanjutkan permusuhan". Kata Prof Mahfud MD disambut tepuk tangan hadirin. "Pilihlah pemimpin yang baik, sehingga negara ini dipimpin oleh orang yang baik, bukan tidak memilih sehingga negara ini dipimpin oleh pemimpin yang buruk." Lanjut Beliau.

Dalam kesempatan ini, ada juga sambutan ketua DPRD DIY, yang diwakili oleh Bapak Huda Tri Yudiana ST (Anggota DPRD DIY dari PKS). Beliau menyampaikan pesan dari ketua DPRD DIY, "Jadikan tahun politik sebagai memontum semangat kebangsaan dan kebersamaan bukan perpecahan."

Sementara itu, Prof Machasin, selaku ketua MUI DIY menyampaikan bahwa, "MUI menyatakan diri sebagai pelayan ummat dan sahabat penyelenggara negara/pemerintah."

Acara ini dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

#MT
Powered by Blogger.
close