Berwarna Seperti Bendera LGBT, Libanon Larang Permainan Ular Tangga


Dikutip dari Hidayatullah.com – Menteri Pendidikan dan Perguruan Tinggi Libanon Abbas Halabi telah menghapus permainan ular tangga sebagai salah satu kegiatan di sekolah musim panas.

Permainan ular tangga tersebut disajikan dalam proyek “Kitabi – My Book” yang didukung oleh U.S. Agency for International Development.

Menurut surat kabar An-Nahar, menteri Libanon melarang dan menyita semua bagian dari permainan ular tangga karena warnanya yang mirip dengan bendera Kebanggaan LGBT.

Surat kabar tersebut mengkonfirmasi setelah melakukan pembicaraan dengan menteri tersebut bahwa meskipun warna-warna tersebut alami dan tidak ada hubungannya dengan komunitas LGBTQ, ia memutuskan untuk menghapus permainan ular tangga tersebut untuk menghindari kesalahpahaman.

Libanon telah memperketat peraturan terhadap paham menyimpang LGBT, beberapa minggu yang lalu Menteri Kebudayaan Libanon Wissam Murtada melarang film Barbie karena adanya karakter transgender.

Sementara pada bulan Juli, Hassan Nasrallah, Sekjen Hizbullah mengatakan “skema Barat untuk menghancurkan masyarakat Arab adalah dengan mempromosikan hal-hal tertentu seperti homoseksualitas.”

Dilansir Albawaba dia menambahkan: “Pernikahan dini termasuk dalam rencana Tuhan, dan siapa pun yang menentangnya adalah pelayan setan”, “Setiap orang harus melawan mereka yang bekerja untuk menghancurkan komunitas kita demi menjaga kemurnian manusia,” katanya, yang menuai tanggapan keras dari asosiasi hak-hak perempuan dan anak-anak serta aktivis media sosial.”*

Powered by Blogger.
close