Dampak Buruk Miras, Pemuda Mabuk Rusak Masjid di Tasikmalaya


Dikutip dari laman Hidayatullah.com – Seorang pemuda, dalam kondisi mabuk, merusak masjid di Tasikmalaya. Peristiwa perusakan itu terjadi di Masjid Jami Al Hidayah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya.

Pengurus masjid tersebut, Solihat Kamal Jayadi, kepada Republika mengatakan bahwa dirinya menerima laporan bahwa bagian kaca masjid dirusak pada Senin (28/08/2023).

Solihat lantas mengkoordinir warga untuk mencari pelaku yang diyakini merupakan warga sekitar. Dugaan mengarah kepada seorang pemuda berinisial H yang tangannya terluka.

Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibnas, warga lantas membawa pemuda tersebut ke Masjid Jami Al Hidayah dan menginterogasinya.

“Saat itu dia mengakui perbuatannya dan meminta maaf. Katanya dia spontan karena sedang tidak sadar. Sedang mabuk,” kata Solihat, lansir Republika.

Terduga pelaku lantas diminta untuk mengambil KTP, namun saat diantar warga ke rumahnya, pelaku kabur dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Solihat mengungkapkan bahwa terduga pelaku memang seringkali berbuat onar dan keresahan di lingkungan sekitar. Pihak masjid meminta pertanggungjawaban pihak keluarga untuk mengganti kaca jendela masjid yang dirusak.

Kepala Polsek Indihiang Kompol Iwan membenarkan adanya dugaan aksi perusakan masjid di wilayahnya. Saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut. “Kami masih mendalami kasusnya,” kata dia.

Powered by Blogger.
close