GPK se Indonesia Dukung Anies Baswedan Presiden 2024


Gelombang dukungan kepada bakal calon presiden Anies Baswedan terus mengalir. Kali ini Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) se Indonesia dengan ketua umum Tommy Adrian Firman mendeklarasikan diri dan menyatakan dukungan serta siap memenangkan Anies Baswedan untuk menjadi Presiden 2024-2029. 

Deklarasi massa dari GPK ini berlangsung di Pendopo Museum Wayang Kekayon di Jalan Wonosari Banguntapan Bantul Yogyakarta, Minggu (13/8) malam. Seperti telah diketahui Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) merupakan organisasi sayap PPP, dimana PPP telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sehingga deklarasi yang dilakukan GPK dibawah kepemimpinan Tommy ini berseberangan dengan kebijakan partai.  

Tommy menegaskan di bawah kepemimpinannya GPK ini sudah berdiri sendiri. Oleh sebab itu, Tommy menyatakan tidak takut mendapat teguran terkait deklarasi dukungan GPK terhadap. " Kami GPK sejak awal telah memutuskan untuk mendukung Anies maju Pilpres 2024. Sebelum adanya pembentukan koalisi, GPK niat awal kita adalah mendukung Pak Anies Presiden 2024-2029," tegas Tommy. 

Tommy kembali menegaskan bahwa DPP GPK telah menginstruksikan GPK seluruh Indonesia mulai dari tingkat Propinsi, Kabupaten hingga ranting untuk memberikan dukungan dan berjuang memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024. "Dan itu memang sudah keputusan kami DPP pusat untuk mendukung Pak Anies, dari awal bukan dari saat ini tapi dari awal," ujarnya.

Sementara itu, bacapres Anies Baswedan mengatakan bahwa dukungan dari GPK  ini merupakan kejadian yang luar biasa dan memiliki makna tersendiri. Anies menyatakan dirinya dengan GPK sudah lama saling kenal karena Anies Baswedan sejak lahir dan besar di Yogyakarta yang juga dekat dengan GPK. 

"Tanggapan saya terhadap deklarasi GPK adalah mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah, deklarasi dari GPK ini bahkan dukungan moral yang luar biasa, dan juga mereka memiliki sejarah panjang dan terlibat di dalam berbagai kegiatan sosial, kegiatan politik dan memiliki jaringan yang sangat luas," tandas Anies. 

Dalam kesempatan tersebut Anies Baswedan juga diangkat sebagai anggota kehormatan GPK dan diberi seragam GPK yang langsung dikenakan. Bahkan usai mengenakan seragam GPK Anies bercerita masa mudanya yang pernah dibantu oleh GPK. 

" Sewaktu saya muda saya pernah dibantu GPK semasa pak Fauzy AR. Sehingga dukungan dari GPK ini merupakan memiliki makna yang luar biasa sebagai amanah untuk bangsa dan negara Indonesia," pungkas Anies baswedan. (ssn/buz)

Sumber www.tvonenews.com
Powered by Blogger.
close