Perbanyak Sudut Pandang


Oleh : Jamil Azzaini

Salah satu hal yang ajaib di dunia ini adalah pikiran. Sebab, apapun yang Anda cari kemungkinan besar bisa ditemukan. Saat Anda mencari keburukan yang ada pada seseorang pasti Anda bisa menemukannya. Saat Anda mencari kelemahan seseorang, dalam waktu sekejap Anda bisa menyebutkannya.

Begitu pun saat Anda diminta menyebutkan kebaikan atau kelebihan seseorang, Anda pun berpeluang besar bisa menyebutkannya. Itulah keajaiban pikiran.

Agar kita bisa menikmati hidup, kita perlu melihat sesuatu yang terjadi pada kita dari berbagai sudut pandang. Carilah sudut pandang yang paling luas, positif dan bisa dijadikan pelajaran. Dengan perpektif ini, hidup kita tidak disibukkan oleh hal-hal kecil yang tidak penting.

Saat istri hobinya belanja untuk hal-hal yang baik. Berpikirlah untuk meningkatkan penghasilan dengan cara yang halal. Cari cara agar punya penghasilan harian, mingguan, bulanan, tri wulan, satu semester dan tahunan. Saat kita “dipaksa” melakukannya maka pikiran pikiran kreatif akan muncul berdatangan dan peluang meningkatkan penghasilan terbuka lebar.

Saat Anda punya anggota tim yang “lola” alias loading lambat (oon) maka berpikirlah bahwa ini kesempatan melatih ilmu mentoring dan coaching kita plus kursus kesabaran gratis dan berlatih berkomunikasi yang membumi.

Sudut pandang yang luas membuat hidup semakin berkelas. Sudut pandang yang positif menjadikan hidup semakin produktif. Selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian membuat kita terhindar dari stres, galau dan gelisah yang tidak jelas ujung pangkalnya.

So, perluas sudut pandang, gunakan sudut pandang yang paling positif dan sudut pandang yang didalamnya banyak hikmah dan pelajaran.

Sumber www.jamilazzaini.com

Powered by Blogger.
close