Persis Minta Polisi Selidiki Penistaan Agama Akun Youtube Sunnah Nabi



Dikutip dari Hidayatullah.com – Persatuan Islam (Persis) turut menanggapi viralnya akun Youtube Sunnah Nabi yang memuat konten animasi yang menggambarkan wajah Rasulullah. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Persis, Ustadz Jeje Zaenudin.

Tidak hanya itu, channel Sunnah Nabi membuat video dengan narasi dan jalan cerita yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Jeje meminta pihak kepolisian dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk segera menyelidik akun tersebut.

“Jika ternyata ada unsur pidana atau diduga ada penistaan kepada Nabi Muhammad Saw dalam akun tersebut agar segera menangkap pemilik akun Sunnah Nabi,” ujar ustadz Jeje pada Ahad (20/06/2023).

“Saya menilai, akun Youtube Sunnah Nabi diduga telah melakukan pelecehan dan penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW,” sambungnya.

Menurutnya, channel youtube ini sengaja dibuat untuk menyesatkan pemahaman tentang sejarah Nabi dan ajaran Islam.

“Terutama bagi non muslim dan masyarakat muslim yang awam,” imbuhnya.

Terkait konten-konten yang disuguhkan, ustadz Jeje mengimbau, agar kaum muslimin waspada dan selektif dalam menerima tontonan-tontonan di medsos yang dibuat para musuh dan pembenci Islam dengan menggunakan nama channel media Islam.

“Walaupun didalam akun tersebut memberikan argumen cuplikan Quran atau Hadits, tapi sesungguhnya menyajikan kesesatan pemikiran dan interpretasi,” ujar ustadz Jeje.*

Powered by Blogger.
close