Polisi Tangkap Penerjun Payung yang Melompat dari Menara Eiffel


Dikutip dari laman Hidayatullah.com– Seorang pria ditangkap di Paris setelah melompat dari menara Eiffel dengan parasut dan mendarat di sebuah stadion didekatnya.

Lelaki itu, seorang pendaki berpengalaman, memasuki kawasan menara Eiffel tidak lama setelah pukul 5 pagi waktu setempat pada hari Kamis (17/8/2023), sebelum jadwal lokasi wisata itu dibuka untuk umum. Dia segera terpantau oleh petugas, menurut pihak pengelola menara, Sete, tetapi berhasil sampai ke puncak sebelum petugas berhasil menghentikan aksinya. Pria itu membawa parasut di tas ranselnya.

Setelah pria itu mencapai ketinggian dekat puncak menara Eiffel, yang menjulang setinggi 330 meter, dia melompat dengan parasut dan mendarat di sebuah lokasi tidak jauh, di mana dia diringkus karena membahayakan nyawa orang lain, kata pihak kepolisian.

“Aksi tidak bertanggung jawab seperti ini membahayakan orang yang bekerja di atau di bawah menara,” kata Sete dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Associated Press.

Menara Eiffel merupakan tempat wisata andalan Paris yang pada tahun 2022 menarik kedatangan sekitar 5,9 juta turis domestik dan luar negeri.

Pada hari kejadian, menara yang biasanya dibuka untuk umum pada pukul 9 pagi diundur sedikit, kata Sete, seraya menambahkan bahwa pihaknya akan melayangkan gugatan kriminal terhadap pria tersebut.

Pekan lalu, menara Eiffel terpaksa melakukan evakuasi dua kali dalam satu hari setelah muncul ancaman bom yang ternyata hoaks. Pada hari Senin pagi pekan ini, dua turis asal Amerika Serikat ditemukan di atas menara dalam kondisi mabuk, setelah pada malam harinya mereka bersembunyi dari petugas.*

Powered by Blogger.
close