Sekolah Ditutup Buntut Guru Suruh Siswa Hindu Tampar Siswa Muslim


Dikutip dari Hidayatullah.com– Pihak berwenang menutup sebuah sekolah di Uttar Pradesh setelah gurunya menyuruh siswa-siswa Hindu untuk menampar siswa Muslim teman sekelas mereka.

Aparat mengatakan Neha Public School ditutup karena “tidak memenuhi kriteria Departemen Pendidikan”.

Para siswa sekolah tersebut akan dipindah ke sebuah sekolah milik pemerintah atau sekolah-sekolah lain di dekatnya, kata pihak berwenang terkait.

Sementara itu, guru yang bermasalah Tripta Tyagi mengatakan kepada kanal televisi NDTV bahwa dirinya “tidak malu” dengan tindakannya.

Polisi telah mendaftarkan kasus Tyagi tetapi wanita paruh baya itu belum ditahan karena tersangka kasus seperti itu dapat membayar sejumlah uang agar tidak dikurung di dalam tahanan.

Hari Ahad (27/8/2023), pejabat pendidikan Shubham Shukla mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki kasus tersebut, lansir BBC.

Seorang aparat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada koran Indian Express bajwa sekolah tersebut tidak memiliki lampu penerangan dan kipas angin yang memadai, dan ruangan-ruangan kelas juga tidak dipisah atau disekat secara layak.

Tyagi belum berkomentar perihal penutupan sekolah, lapor BBC.

Namun, dalam salah satu wawancara dengan NDTV dia membela tindakannya yang disebutnya perlu dilakukan dalam “mengendalikan” dan “menangani” para murid di kelas.

Keluarga korban mengatakan putra mereka dipukuli karena salah dalam mengerjakan tabel perkalian. Baca berita lengkapnya di sini.*

Powered by Blogger.
close