Viral Pesan Guru pada Orang Tua: “Tak Mau Dibentak Guru, Didik Sendiri”



Dikutio dari laman Hidayatullah.com—Di tengah aksi kekerasan dan perundungan kepada guru yang dilakukan para orang tua murid, tiba-tiba muncul pesan seorang guru yang membuat sebuah banner bertuliskan “Orang tua yang gak terima anaknya ditegur guru, silahkan sidi sendiri, bikin sekolah, rapor dan ijazah sendiri.”

Foto yang pernah viral tahun 2018 ini baru-baru ini diunggah ulang oleh akun Instagram @Indo_mood. Banyak warganet mereaksi positif unggahan ini.

Sebagian besar pengguna media sosial membandingkan buruknya akhlak orang tua dan murid zaman ini dengan orang tua dan murid zaman dahulu. “Keren pak. Yg ngadu ke orang tua hanya anak manja dan anak g pernah dididik. Guru g mungkin menghukum kalo anak didik ga salah,” tulis aguzjourney mendukung banner tersebut.

“Dulu generasi kami emang nakal, tp kami sangat menghormati orng tua dan guru. Tanpa jasa mereka kami bukan apa,” tulis unggahan akun IG Ayah_sean.

“Jaman dulu bikin masalah di sekolah, malah dibonusi lagi di rumah 😂, anak dulu gak seperti anak jaman sekarang, begitupun orang tua dulu gak seperti orang tua jaman sekarang 😂, setuju banget kalo spanduk ini ada di tiap sekolahan, “ tulis @atssaury.

 “Padahal saat pandemi orang tua pada ngeluh luar biasa pas didik anak nya sendiri,” ujar @rafania.collection.  “Iya, malah kewalahan ngedidik anak sendiri, apalagi guru ibarat nya bukan orang tua mereka tapi guru bertanggung jawab untuk membentuk akhlak yg baik murid 2 supaya punya sopan santun baik dirumah dan dimana pun berada bukan hanya dirumah ja sok alim diluar luar binasa,” tulis @yantiyuni menanggapi unggahan Rafania.

Berdasarkan penelusuran image.google, foto ini sudah pernah ramai diunggah di akun Facebook beberapa sekolah di Indonesia dan sudah ada sejak tahun 2018. Di antaranya yang pernah mengunggah adalah SD Alwashliyah 80 Kisaran, AMK Negeri 2 Karimun, Kepulauan Riau,SMK Pandu Cibungbulang, Bogor dan SDN Cibadak 3 Bandung.*

Powered by Blogger.
close