MTS-MA Hidayatullah Yogyakarta Salurkan Dana Peduli Palestina Melalui BMH



www.fahma.net // Kecaman dari dunia Internasional terhadap pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh Israel terus berdatangan pasca serangan yang dilakukannya. Sebaliknya dukungan dan simpati terhadap rakyat Palestina terus mengalir dari penjuru negeri. 

Kali ini dukungan hadir dari para santri dan pengurus yang berada di Pesantren Hidayatullah Yogyakarta. Dukungan terhadap Palestina tersebut disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu, (21/10). 

Muhammad Rifki Saputra, selaku kepala Madrasah Pesantren Hidayatullah Yogyakarta mengatakan, pihaknya bersama para santri dan juga wali santri yg ada telah menggalan dana peduli Palestina selama satu pekan. 

"Alhamdulillah MTs-MA Pondok Pesantren Hidayatullah selama satu pekan melakukan kegiatan galang bantuan untuk saudara-saudara di Palestina, secara khusus di Jalur Gaza. Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 32.678.000 dan 3 gram emas," tutur Rifki. 

Sementara itu, Kadiv Program BMH DIY Syai’in Kodir, mengungkapkan, selama ini lembaganya dalam menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia selalu berkoordinasi dengan Kementrian Luar Negeri. 

“BMH bersama konsorsium pengelola zakat, yaitu Forum Zakat (FoZ) dalam penyaluran program di luar negeri selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Luar Negeri (Kemenlu), termasuk program peduli Palestina ini. Karena Kemenlu RI sebagai lembaga negara yang paling mengetahui terkait informasi dan otoritas resmi yang memiliki perlindungan dan keamanan dalam perjalanan pengiriman bantuan,” terangnya. 

Ia menambahkan, meskipun demikian BMH tidak menutup kemungkinan juga untuk bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan (NGO) luar negeri yang mengetahui wilayah mana yang membutuhkan bantuan. 

"Tidak menutup kemungkinan, BMH juga bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan (NGO) yg mempunyai akses resmi ke Palestina," tutupnya. *
Powered by Blogger.
close