Solidaritas untuk Palestina dari Guru Hidayatullah Yogyakarta



Sabtu (14/10/2023), bertempat di Masjid Markazul Islam Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta ratusan guru Pendidikan Integral Hidayatullah Yogyakarta mengadakan halaqah kubro dan aksi solidaritas untuk Palestina.

Acara yang dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai di Yayasan As-Sakinah Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta ini diisi oleh Ustadz Jundi Iskandar, Lc. selalu Mudir Pesantren Hidayatullah Yogyakarta dan Ketua Tunas Shalahuddin Al Ayyubi Yogyakarta.

Kegiatan dan aksi ini adalah bentuk solidaritas dari guru Hidayatullah Yogyakarta untuk Palestina.

Ustadz Jundi mengutip sebuah hadits Rasulullah SAW : "Bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Tidak boleh melakukan perjalanan (ibadah) kecuali untuk mengunjungi tiga masjid, yaitu Masjidil Haram, masjidku ini (Masjid Nabawi), dan Masjidil Aqsha.” (H.R. Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud).

Acara yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam ini mengedukasi kepada seluruh guru Hidayatullah Yogyakarta, "bahwa penyerangan Hamas ke Israel itu bertujuan agar Palestina bisa merdeka." Begitu yang disampaikan oleh Ustadz lulusan Al Azhar Mesir.

Ustadz Jundi menyajikan video-video terkini, tentang perjalanan dan perjuangan para mujahid membebaskan bumi Palestina.

"Dukungan kita kepada perjuangan Mujahidin Palestina adalah sebagai bentuk Al wala' wal bara'. Kepada siapa kita berpihak? Di sinilah Allah menguji kita. Jika tidak mendukung maka jangan menjadi pihak yang menggembosi perjuangan kaum muslimin. Sungguh setiap sikap yang kita ambil, akan menjadi hujjah di hadapan Allah SWT kelak di Yaumil Qiyamah." Seperti yang dikutip oleh Ummu Uwais dalam status WA nya mengutip dari perkataan Ustadz Jundi.

Halaqah kubro dan aksi solidaritas untuk Palestina ini diakhiri dengan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

"Mungkin ini (penggalangan dana) tidak seberapa, tapi insyaAllah kelak akan menjadi saksi kita di yaumil qiyamah." Begitu motivasi Ustadz Jundi.

#Admin
Powered by Blogger.
close