Puluhan Ribu Arek Surabaya Gelar Aksi Bela Palestina


Dikutip dari Hidayatullah.com – 
Puluhan ribu warga Surabaya dan sekitarnya menggelar Aksi Akbar Bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Ahad (12/11/2023). Aksi ini untuk membawa pesan persatuan dan perjuangan kemerdekaan untuk rakyat Palestina.

Pantauan Hidayatullah.com, puluhan ribu masyarakat ini mulai memadati jalan di sekitar Gedung Negara Grahadi sejak pukul 05.00 WIB pagi. Peserta aksi kompak mengenakan pakaian serba puti sembari mengenakan atribut Palestina.

Para peserta meneriakkan slogan mendukung Palestina dan membawa spanduk-spanduk berisi dukungan terhadap kebebasan Palestina. Slogan-slogan kecaman atas pembantaian warga Gaza juga diteriakkan sepangjang aksi.

“Free free Palestine, free free Palestine,” teriak peserta aksi.

Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya. Dengan menggandeng seluruh elemen keagamaan dan ormas keagamaan serta aktivis organisasi se-Kota Surabaya.

Panitia aksi telah menyediakan beberapa ambulans dan tim medis di beberapa titik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar juga turut berbaur bersama puluhan ribu masyarakat dalam aksi itu. Ia mengajak massa melantunkan Selawat Asyghil bersama-sama.

Aksi demonstrasi tersebut ditutup, dengan doa bersama dan penggalangan dana untuk Palestina yang nantinya disalurkan melalui Lazismu.*

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi  https://dakwah.media/
Powered by Blogger.
close