Aktivis Muhammadiyah Skakmat Babe Haikal ‘Dukung Pizza Hut’



Hidayatullah.com—Aktivis muda Muhammadiyah Fahmi Salim menyindir aktivis media sosial Babe Haikal setelah mendukung produk makanan cepat saji Pizza Hut ditengah seruan boikot kepada produk pendukung Zionis ‘Israel’.

“Makan siang di Pizzahut, trus teriak bebaskan Al-Aqso free Palestine hancurkan zionis atau habis tuh kasih subangan recah ke Palestina.. emm ibarah: makan siang di Tel Aviv, terus BAB nya di Al-Quds,” tulis Fahmi yang juga Founder Baitul Maqdis Institutedi melalui akun media X.

Menurut pengurus MUI ini, di tengah gempuran Zionis ‘Israel’ yang lebih 108 hari ke Gaza, ia mengingatkan para guru bahkan MUI untuk terus memboikot ‘Israel’. Menurutnya, ‘Israel’ tanpa dukungan Amerika dan negara-negara pendukung sesungguhnya tak akan mampu melawan Hamas dan pejuang perlawanan.

Alumsi Al-Azhar ini mengingatkan bahwa MUI telah mengeluarkan Fatwa Nomor 83 tahun 2023 berisi dukungan terhadap Palestina memboikot produk ‘Israel’ dan pendukungnya.

“Mendukung ‘Israel’ dan mendukung produk yang dukung ‘Israel’ hukumnya Haram,” ujarnya. “MUI tegas mewajibkan memboikot semua produk-produk zionis atau yang membantu zionis, yang menindas dan menzalimi saudara-saudara kita baik di Jalur Gaza atau di Tepi Barat Palestina yang diberkahi,” kata dia lagi.

Ulah Babe Haikal

Sebelum ini media sosial (Medsos) dihebohkan viralnya video memperlihatkan pegiat medsos Haikal Hassan atau akrab panggil Babe Haikal tengah nongkrong di resto Pizza Hut.

Dalam video itu, Haikal mengaku sering makan siang di restoran tersebut. Bahkan, mengatakan Pizza Hut peduli terhadap krisis kemanusiaan di gaza. 

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

“Saya selalu makan siang di Pizza Hut, karena setiap kita mengeluarkan buat Pizza Hut itu enak lezat, dan jangan lupa Pizza Hut itu paling perduli dengan kemanusiaan, buktinya kemarin Pizza Hut itu  mengeluarka Rp1 miliar untuk korban-korban di Gaza,” katanya diunggah di akun Azzam Mujahid Izzulhaq @AzzamIzzulhaq.

“Postingan di akun IG Pizza Hut Indonesia ini apakah ini benar-benar Babe Haikal atau hanya mirip saja? Atau video deepfake menggunakan teknologi AI untuk membuat video tersebut?,” ujar Azzam.

“Donasi 1 Milyar mah cuma 1%-nya donasi saya yg gak punya apa-apa dan perusahaan yg tidak masuk bursa,” tulis Azzam. “Tetap BOIKOT Pizza Hut! Jangan terpengaruh alasan enak, murah, banyak, atau endorsment dari… ah sudahlah,” tambahnya lagi.

Gara-gara unggahan ini, tidak sedikit warganet mengecam ulahnya. *

Powered by Blogger.
close