Deretan Bintang Film Dunia Dukung Gugatan Afsel ke ICJ


Dikutip dari Hidayatullah.com – Sejumlah bintang film terkenal dunia turut mendukung gugatan Afrika Selatan terhadap “Israel” terkait tindakan genosida yang entitas Zionis lakukan di Gaza.

Dukungan tersebut berupa video berisi pembacaan tuduhan terhadap “Israel” yang kini telah ditonton ribuan kali di berbagai platform media sosial.

Aktor serial TV “Crown,” Khalid Abdalla dan Tobias Menzies, serta aktor serial TV “Game of Thrones,” Charles Dance, Carice van Houten, dan Lena Headey termasuk di antara 29 pemain fiml terkenal yang tampil dalam video yang dipublikasikan di saluran YouTube “The Palestine Festival of Literature.”

Video-video tersebut juga telah ditonton ratusan ribu kali di X.

Selain itu, aktor kelahiran Israel, Adam Bakri, dan aktor Yahudi Wallace Shawn, serta aktris Cynthia Nixon, yang ikut serta dalam aksi mogok makan menuntut gencatan senjata di Gaza di depan Gedung Putih, juga termasuk di antara mereka yang tampil di depan kamera dan membacakan tuduhan tersebut.

“Israel” saat ini sedang menghadapi kasus genosida yang diajukan ke pengadilan PBB oleh Afrika Selatan karena serangannya di Gaza – yang berulang kali digambarkan sebagai pelanggaran hukum internasional oleh PBB. Namun, Tel Aviv menyangkal tuduhan genosida dengan menyatakan bahwa mereka hanya berusaha melindungi rakyatnya sendiri.

Israel telah melancarkan serangan militer tanpa henti ke Gaza setelah serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober, yang menurut Tel Aviv telah menewaskan sekitar 1.200 orang.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Selama serangan Israel, setidaknya 24.448 warga Palestina telah terbunuh dan 61.504 lainnya terluka, menurut pihak berwenang Palestina. Mayoritas korban adalah anak-anak dan perempuan.

Menurut PBB, 85 persen penduduk Gaza telah mengungsi di tengah-tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan.*

Powered by Blogger.
close