Gelas Starbucks Bergambar ‘Semangka’, Bentuk Dukungan Palestina? Ini Faktanya


Dari Hidayatullah.com – Starbucks, yang sedang menghadapi boikot di seluruh dunia karena sikapnya terhadap perang di Gaza, telah menghebohkan dunia maya setelah foto “gelas semangka” tersebar luas di sosial media.

Banyak netizen pro-Palestina turut membagikan foto-foto gelas tersebut dan memuji jaringan kedai kopi multinasional Amerika tersebut, dengan klaim bahwa foto tersebut merupakan dukungan untuk Palestina.

Para aktivis segera berpikir bahwa perusahaan tersebut kini telah menunjukkan dukungan untuk Palestina di tengah perang di Gaza yang menewaskan lebih dari 24.000 orang setelah lebih dari 100 hari serangan “Israel”.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa semangka telah menjadi simbol perlawanan Palestina sejak lama.

Baca juga: Presenter Berita Turki Dipecat Usai Live Sambil Tampilkan Gelas Starbucks

Klarifikasi Starbucks

Namun, juru bicara Starbucks mengklarifikasi bahwa cangkir semangka adalah bagian dari koleksi musim panas Inggris, yang diluncurkan pada Mei 2023, beberapa bulan sebelum perang Israel di Gaza.

Secara rinci, Starbucks bersama dengan banyak pecinta kopi membagikan pendapat mereka tentang cangkir semangka di media sosial pada saat itu.

Sementara di situs Amazon juga terlacak “gelas semangka” itu tersedia pada tahun lalu, tepatnya pada Juni 2023, yang membuktikan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan perang Israel di Gaza, yang dimulai pada 7 Oktober.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Baca juga: Mengejek Boikot, Jurnalis ‘Israel’ Siaran Live Sambil Bawa Gelas Starbucks

Powered by Blogger.
close