Gelombang Perubahan untuk 1ndonesia


Pesta demokrasi 5 tahunan di Indonesia tentu sudah menjadi hal rutin yang harus dijalani oleh negeri muslim terbesar di negeri ini. Pemilihan presiden dan wakil presiden pada tahun 2024 ini ada 3 calon presiden dan wakil presiden, sudah barang tentu akan ada 2 calon wakil presiden yang kalah dan hanya 1 yang akan memenangkan.

Paslon pertama AMIN, yaitu Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin ini menjadi pasangan yang penulis pikir pasangan paling kaya akan gagasan dan ide-ide cemerlang, pasangan yang mengusung tema perubahan ini menjadi harapan bagi seluruh pendukungnya di negeri ini.

Pasangan AMIN yang sejak awal kemunculannya mulai dijegal sana-sini ini akhirnya bisa maju dengan mulus ketika 4 partai mengusung mereka, yaitu Partai Nasdem, PKB, PKS, dan Partai Ummat. Partai AHY, yaitu Demokrat yang sebelumnya bergabung dalam koalisi perubahan ini akhinya menyatakan mundur setelah tidak mengusung AHY selaku ketua umum partai yang berwarna biru ini menjadi wakil presidennya. Tentu itu sah-sah saja yang dilakukan oleh Partainya SBY ini, karena menurutnya Anies telah 'berkhianat' kepada partai ini.

Namun sungguh, gelombang perubahan untuk Indonesia ini terus bergulir bagiakan bola salju, yang ketika mengelinding semakin membuat besar bola itu. Walau putaran bola salju itu mendapat tekanan dari berbagai pihak, namun bola itu terus mengelinding mencari jalannya. 

Berbagai usaha dan upaya mematahkan kegiatan "Desak Anies" misalnya, yang tempatnya harus tiba-tiba pindah karena ijinnya tiba-tiba dicabut tidak membuat para relawan patah semangat. Dan banyak lagi hambatan dan rintangan yang dilakukan oleh orang-orang yang berkuasa dan tentu mereka punya uang serta pembuat kebijakan di negeri ini untuk menjegal pasangan AMIN ini.

Misalnya lagi kasus videotron yang tiba-tiba harus ditakedown, namun justru dengan kasus ditakedown nya videotron malah muncul videotron-videotron di kota-kota besar lainnya, dan yang lebih bikin wow adalah biaya videotron ini adalah urunan dari para relawan.

Gelombang perubahan untuk Indonesia ini terus menggema di seluruh penjuru negeri ini. Jangan ragu untuk coblos nomor 1 pada tanggal 14 Februari 2024, semoga Indonesia akan jauh lebih baik dengan adanya visi perubahan. AMIN.

TMT
Powered by Blogger.
close