Imam Syamsi Ali : 30 Alasan Kenapa Memilih Pasangan Anies Muhaimin


Bismillah… insyaAllah 30 hari ke depan saya akan mengunggah alasan2 mendasar knp Paslon Amin lebih cocok memimpin Indonesia ke depan. Ada 30 alasan yang telah saya susun. Insya Alah setiap hari akan ada satu alasan penting memilih pasangan Amin ini. Jangan lewatkan. Bismillah!

Alasan pertama: Pasangan AMIN itu solid dlm wawasan keagamaan. Baik pada aspek akidah, ubudiyah, maupun pada aspek Mu’amalat & Khuluqiyah. Hal itu karena keduanya memang santri dan latar belakang keluarga yang solid dalam agama. Agama mendasar dlm kepemimpinan Indonesia pastinya

Kenapa agama penting bagi dalam memimpin Indonesia? Karena kenyataannya Indonesia negara Pancasila yang berdasarkan Ketuhanan (agama). Pemimpin yang kurang wawasan beragama kalaupun mengaku paling Pancasilais, pastinya ada yg salah dan kurang… semoga paham ya!

Ini postingan hari Kedua alasan-alasan Kenapa Paslon Amin yang ideal memimpin Indonesia.
Kedua: karena pada paslon ini terpenuhi kriteri kepemimpinan dlm Islam: Amanah, Fathonah, Tablig dan Shiddiq. Rekam jejak Anies di JKT jika saja dilihat Dg secuil kejujuran penuh Amanah..

Paslon ini memiliki tingkat kecerdasan (Fathonah) yg tinggi. Pemimpin harus pintar krn selain hrs ada ide/gagasan jg akan menghadapi masalah2 yg memerlukan ketajaman berpikir. Apalagi dlm konteks dunia global yg kalau krg pintar akan digilas. Dunia yg heartless (kurang nurani). Ini alasan mendasar kedua yang menjadikan paslon AMIN ideal untuk dipilih dan memimpin Indonesia ke depan. Karakterisitk kepemmpinan dlm Islam selalu relevan dan akan menjadi jalan kebaikan bagi bangsa negara dan dunia. Mari kita aminkan terus hingga menang! Salam Paslon ini memiliki tingkatan Shidiq yg tinggi. Kejujuran itu mendasar dlm kepemimpinan. Yang baik dikatakan benar & baik di katakan benar & baik. Yang salah dan buruk dikatakan salah dan buruk. Jgn putar balikkan fakta karena kepentingan. Anies mampu meyakinkan Nasdem ttg IKN. Paslon ini memiliki kemampuan tablig (komunikasi) dan keterbukaan yang tinggi. Progran desak Anies atau Slepet Muhaimin menunjukkan kemampuan delivery (tablig) yang tinggi. Pemimpin Indonesia harus punya kemampuan komunikasi sehingga tdk kelihatan bloon di antara pemimpin global.

Alasan ketiga kenapa Anis-Muhaimin ideal memimpin Indonesia. Pasangan ini tdk saja memiliki kecerdasan intelektualitas (akal). Juga penting bhw keduanya memiliki kecerdasan spiritual (spiritual intelligence) yg tinggi. Soliditas spiritualitas fondasi setiap org, khususnya pemimpin.

Spiritualitas bersifat Universal. Dg nya rasa kemanusiaan (humanity) jadi tajam. Sehingga terlahir rasa simpati, empati kpd sesama. Org boleh saja baik secara sosial. Akan lebih solid ktk kebaikan itu tumbuh dari kekuatan ruhiyah.. krn kekuatan ruhiyah melahirkan kasih sayang. Itu nilai yang paslon Amin bawa dlm gagasan/ide pembangunan dg “makmur untuk semua” (keadilan). Anies jg telah membuktikan itu di JKT. Bahkan konsep trotoar, park (taman), dll., semua berdasarkan berwawasan ini. Karenanya paslon ini ideal untuk Indonesia. Mari kita terus Aminkan!
Bersambung...

Dikutip dari akun x Imam Shamsi Ali

Powered by Blogger.
close