Kena Boikot dan Mahal, Jersey Timnas Maroko Buatan Puma Tak Laku


Dari Hidayatullah.com – Masyarakat Maroko mengecam Puma, perusahaan internasional perlengkapan olahraga Jerman, lantaran harga jersey timnas Singa Atlas yang diproduksinya naik dua kali lipat dari harga aslinya.

Pendukung timnas Maroko yang ingin membeli jersey mengungkapkan keterkejutan mereka di sosial media karena ada perbedaan besar harga produk di situs internasional Puma dan di situs Puma Maroko.

Secara rinci, warga Maroko mengatakan bahwa kaos tim nasional dihargai 40 euro ($43.43) di situs internasional Puma, namun, di situs Maroko, barang yang sama dihargai 1.100 Dirham Maroko (MAD), yang nilainya sekitar ($110).

Baca juga: Ikuti Jejak Ziyech, Seluruh Pemain Maroko Sumbangkan Hadiah Piala Dunia 2022 untuk Amal

Perbedaan antara harga di situs internasional Puma dan situs Maroko mencapai sekitar $60 hingga $70, yang menimbulkan kontroversi luas di Maroko, di mana orang-orang bertanya-tanya mengapa harganya bisa sangat bervariasi.

Seorang ahli dalam perdagangan internasional dan industri tekstil dan penjual di toko “Puma” di Maroko menjelaskan kepada Hespress bahwa Puma tidak memiliki pabrik di Maroko yang berarti bahwa semua barang yang dimilikinya diimpor yang berarti bahwa produk tersebut dikenai pajak bea cukai, yang menyebabkan perbedaan harga ini.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Namun, banyak orang Maroko mengatakan bahwa mereka sudah memboikot merek Puma karena dukungan sebelumnya terhadap tim sepak bola nasional “Israel”, yang telah diakhiri oleh Puma baru-baru ini. “Boikot adalah boikot,” demikian komentar seseorang di media sosial.

Powered by Blogger.
close