Mengejek Boikot, Jurnalis ‘Israel’ Siaran Live Sambil Bawa Gelas Starbucks


Dikutip dari Hidayatullah.com – Jurnalis Channel 13 Israel, Neria Kraus, terlihat memegang segelas Starbucks saat siaran langsung, setelah seorang presenter Turki dipecat karena tampil dengan segelas Starbucks pada akhir pekan lalu.

Tindakan jurnalis “Israel” itu diduga sebagai bentuk ejekan atas boikot dan dukungan terhadap Meltem Gunay, seorang presenter berita Turki yang dipecat.

Meltem Gunay dipecat dari saluran TV TGRT Haber setelah ia siaran live dengan secangkir kopi dari Starbucks, Walla melaporkan pada hari Selasa (26/12/2023).

Saluran tersebut mengeluarkan kecaman keras terhadap presenter dan direktur yang berwenang terhadap acara itu dan menegaskan bahwa telah mengakhiri kontrak mereka.

Baca juga: Presenter Berita Turki Dipecat Usai Live Sambil Tampilkan Gelas Starbucks

“Para presenter di saluran tersebut dilarang dalam keadaan apapun untuk mengiklankan perusahaan manapun secara diam-diam,” kata mereka. Dilaporkan juga bahwa saluran tersebut “mengetahui kepekaan masyarakat Turki dalam hal Gaza, dan kami berniat untuk melindungi kepekaan tersebut sampai akhir.”

Ada seruan global yang meluas untuk memboikot Starbucks setelah perusahaan tersebut menuntut serikat pekerjanya, Starbucks Workers United karena memposting pesan yang telah dihapus di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, yang mengekspresikan solidaritas terhadap Palestina.*

Baca juga: Boikot dan Mogok Kerja Bikin Starbucks Merugi Hampir Rp 170 Triliun

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi  https://dakwah.media/
Powered by Blogger.
close