Tak Laku Akibat Boikot Produk ‘Israel’, Coca Cola Turki Tebar Diskon Sampai 90 Persen


Dikutip dari Hidayatullah.com – Coca-Cola İçecek (CCI), perusahaan minuman yang memegang lisensi produk minuman bersoda di Turki, mengambil langkah berani dengan menurunkan harga produknya hingga 90% buntut kampanye boikot produk “Israel”.

Langkah mengejutkan ini dilakukan setelah merek ini berada di tengah-tengah boikot yang diprakarsai oleh berbagai kelompok di Turki, menyusul tindakan Israel di Gaza.

Harga Coca Cola botol 2,5 liter, awalnya 50 Lira Turki, didiskon menjadi 5 Lira Turki.

Kemasan produk juga telah mengalami perubahan, dengan produk-produk merek tersebut mengalami perubahan warna.

Coca Cola, yang kini berada di bawah pengawasan atas dugaan hubungannya dengan “Israel”, dilaporkan telah menempatkan huruf ‘A’ dalam marketingnya untuk menunjukkan afiliasinya dengan Anadolu Group.

Sejak serangan dan operasi intens yang dilakukan oleh penjajah Zionis di Gaza pada tanggal 7 Oktober, banyak kelompok pendukung Palestina di Turki telah berunjuk rasa menentang produk-produk “Israel”.

Gerakan ini tidak hanya melibatkan merek-merek “Israel,” tetapi juga berbagai merek asing, terutama yang dianggap mendukung “Israel”.

Baca juga: Ramai Seruan Boikot FamilyMart, Perusahaan Induk Buru-Buru Putuskan Hubungan dengan ‘Israel’

Coca Cola, yang dikenal dengan kehadirannya yang kuat di Turki, membela diri dalam sebuah pernyataan, mengaitkan boikot tersebut dengan misinformasi dan menegaskan bahwa mereka berasal dari Turki dan merupakan bagian dari Anadolu Group.

Namun, masyarakat berpendapat bahwa penjelasan ini merupakan upaya terang-terangan untuk melemahkan kecerdasan rakyat Turki.

Melansir Al Bawaba (05/02), Tuncay Özilhan, Ketua Dewan Direksi Anadolu Group, telah meluncurkan serangkaian langkah untuk melewati masa-masa sulit ini.

Özilhan menyatakan komitmen mereka untuk menampilkan citra yang lebih jelas untuk melawan boikot dan menyarankan penempatan huruf ‘A’, simbol Anadolu Group, di depan visual Coca Cola.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Langkah ini telah menuai reaksi beragam dari para pengguna media sosial, dengan banyak yang mengekspresikan sentimen mereka tanpa memberikan komentar lebih lanjut.

CCI (Coca-Cola İçecek) adalah perusahaan minuman multinasional yang beroperasi di 11 negara: Turki, Pakistan, Kazakhstan, Irak, Uzbekistan, Azerbaijan, Yordania, Turkmenistan, Kirgistan, Tajikistan, dan Suriah.*

Powered by Blogger.
close