Louis Vuitton Rilis Kaos Berlogo Warna Semangka, Dukung Palestina?


Dikutip dari laman Hidayatullah.com Louis Vuitton menghebohkan dunia maya setelah merilis kaos terbarunya yang menurut banyak pihak menunjukkan dukungan terhadap warga Palestina.

Louis Vuitton, rumah mode mewah asal Prancis, meluncurkan LV Patch T-Shirt terbarunya dengan harga 650 Poundsterling (sekitar Rp11,5 juta). Kaos putih tersebut bertuliskan huruf (LV) namun dengan warna semangka, yang merupakan simbol perlawanan bagi warga Palestina.

Meskipun demikian, para pengguna media sosial mengatakan bahwa huruf V tersebut terlihat seperti tanda segitiga, yang diklaim banyak orang mirip dengan segitiga merah yang diketahui digunakan oleh sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, dalam video-video mereka saat mereka menargetkan tank-tank atau target Israel.

Beberapa aktivis pro-Palestina memuji rumah mode Prancis tersebut dan mengatakan bahwa mereka akhirnya “mengambil sikap yang tepat” dalam memilih dukungan terhadap warga Palestina yang terbunuh dalam serangan Israel. Setidaknya 31.726 warga Palestina telah terbunuh sejak serangan Israel di Gaza.

Baca juga: Vokal Dukung Palestina, Bella Hadid Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Dior

Di sisi lain, banyak yang menekankan bahwa Louis Vuitton adalah salah satu merek yang telah dikaitkan dengan Israel dan harus tetap berada di bawah kampanye boikot meskipun kaos terbarunya dikatakan mendukung warga Palestina.

Sejumlah warganet di X, dulunya Twitter, menyambut dan mendukung keputusan LV untuk merilis kaos berlogo semangka tersebut.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

“Saya menyukainya. Bagus sekali @LouisVuitton,” tweet seorang selebtwit pendukung Palestina, Dr Anastasia melalui akun X miliknya @DrLoupis.

“Akhirnya, seseorang seperti Louis Vuitton menunjukkan keberaniannya,” komentar @Nayab_Fatima9.

Namun, ada pula warganet yang mempertanyakan niat dan maksud LV merilis kaos berlogo semangka itu.

“Apakah mereka mencoba untuk menghasilkan uang dari peristiwa yang terjadi saat ini atau apakah ini tulus? tanya @omt66.*

Powered by Blogger.
close