Rapper Lil Jon Memutuskan Jadi Mualaf di Awal Ramadhan


Dari laman Hidayatullah.com Rapper yang juga merupakan produser rekaman musik, Lil Jon, memutuskan untuk masuk Islam dan menjadi mualaf di depan jamaah sholat Jumat di Masjid King Fahad, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kabar masuk Islamnya rapper bernama asli Jonathan H. Smith ini terungkap dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube resmi Masjid King Fahad pada Jumat (15/03/2024) waktu setempat.

Dalam video tersebut terlihat Lil Jon mengenakan sebuah peci berwarna merah berdiri di depan jamaah sholat Jumat bersama seorang imam dan takmir.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan saudara Jon yang siap untuk menjadi seorang muslim dan bergabung dengan umat kita, semoga Allah SWT memberkatinya dan semoga Allah SWT menjaganya tetap istiqomah,” ujar sang imam tersebut di depan para jamaah.

Setelah itu, imam tersebut menjelaskan bahwa untuk menjadi muslim Lil Jon harus mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai bentuk pengakuan terhadap Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Dituntun oleh sang imam, Lil Jon kemudian bersyahadat. Yang pertama dengan bahasa Arab dan yang kedua dengan bahasa Inggris.

Jonathan H. Smith (lahir 17 Januari 1972), yang lebih dikenal dengan nama panggung Lil Jon, adalah seorang DJ, produser rekaman, dan rapper asal Amerika Serikat. Dia berperan penting dalam terobosan komersial subgenre hip hop crunk di awal tahun 2000-an, dan sering dikreditkan sebagai nenek moyang dari genre tersebut.

Dia adalah pentolan grup crunk Lil Jon & the East Side Boyz, yang telah merilis lima album. Selain itu, Lil Jon menjabat sebagai produser rekaman untuk sebagian besar rekaman oleh artis yang mempopulerkan genre ini; ini termasuk rapper yang berbasis di Miami, Pitbull, rapper yang berbasis di Bay Area, Too Short dan E-40, dan sesama artis yang berbasis di Atlanta, Ludacris, Ciara, dan Usher.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Pada tahun 2013, Lil Jon berkolaborasi dengan DJ Snake merilis sebuah single berjudul “Turn Down For What” yang disertifikasi octuple platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA).[9] Lagu ini kemudian memenangkan Penghargaan Musik Billboard untuk Lagu Dance/Elektronik Terbaik.

Video musik yang menyertainya dinominasikan untuk Penghargaan Grammy untuk Video Musik Terbaik, dan melewati tonggak sejarah 1 miliar penayangan di YouTube tujuh tahun setelah dirilis. Terdaftar sebagai salah satu Pemenang Penghargaan Musik Billboard Teratas Sepanjang Masa pada tahun 2016, Lil Jon telah mengumpulkan delapan singel nomor satunya di tangga lagu Rhythmic Billboard.*

Powered by Blogger.
close