Saingi Coca-Cola, Muslim Swedia Produksi ‘Palestine Cola’


Dari Hidayatullah.com – Di tengah pembantaian dan perang yang dilancarkan Israel terhadap Palestina, dua bersaudara dari Malmo, Swedia, telah menunjukkan solidaritasnya terhadap Palestina dengan menciptakan minuman bersoda yang diberi nama “Palestine Cola.”

Keduanya, yang memiliki darah Palestina, memproduksi minuman ringan alternatif dari Pepsi dan Coca-Cola dengan nama “Dear Palestine Cola”. Dalam sebuah rekaman video yang beredar, memperlihatkan minuman berkarbonasi dalam jumlah besar sebagai bentuk dukungan untuk Gaza.

Inisiatif kakak beradik ini telah menarik perhatian dan kekaguman dari orang-orang di seluruh dunia yang memiliki sentimen yang sama terhadap Palestina.

Di tengah agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap Gaza, para aktivis hak asasi manusia telah memulai kampanye untuk memboikot merek-merek internasional yang dianggap mendukung pendudukan Israel. Di antara merek-merek yang menjadi target boikot adalah Coca-Cola, McDonald’s, Pizza Hut, Papa John’s, Starbucks, Pepsi, dan masih banyak lagi.

Seruan boikot lantaran sejumlah merek tersebut secara tidak langsung berkontribusi pada pendudukan Israel melalui operasi bisnis atau afiliasi mereka. Dengan memboikot perusahaan-perusahaan tersebut, para aktivis bertujuan untuk memberikan tekanan dan meningkatkan kesadaran tentang penderitaan warga Palestina di Gaza.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Situasi di Gaza sangat mengerikan, dengan data dari Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza menunjukkan bahwa serangan Israel telah mengakibatkan setidaknya 30.400 orang meninggal dan 71.533 orang terluka sejak 7 Oktober.*

Powered by Blogger.
close