Erdogan: Lebih dari 14.000 Anak Terbunuh di Gaza, Kekejian ‘Israel’ Mengalahkan Hitler


Dikutip dari nedia Hidayatullah.com—Dengan membunuh lebih dari 14.000 anak tak berdosa di Gaza, ‘Israel’ telah mengalahkan pemimpin Nazi Adolf Hitler, kata Presiden Turki pada Rabu.

Dengan dukungan tanpa syarat dari Barat, ‘Israel’ melakukan genosida yang merupakan aib dalam sejarah umat manusia, baik di Gaza maupun Tepi Barat, kata Recep Tayyip Erdogan dalam pertemuan kelompok Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di Parlemen Turki, Anadolu Agency melaporkan.

Mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mempertanyakan kepekaan Turki terhadap masalah Palestina, Erdogan menambahkan bahwa perjuangan Palestina telah memberikan makna baru dalam hidupnya.

“Selama Tuhan memberi saya kehidupan, saya akan terus membela perjuangan Palestina dan akan menjadi suara rakyat Palestina yang tertindas,” kata Erdogan.

Membandingkan perjuangan kelompok oposisi Palestina Hamas dengan Perang Kemerdekaan Turki lebih dari 100 tahun yang lalu, Erdogan mengatakan: “Kami sadar bahwa ada harga yang harus dibayar untuk mengatakan hal ini.”

Erdogan menceritakan bagaimana 15 tahun yang lalu, pada Forum Ekonomi Dunia 2009 di Davos, Swiss, ia menantang kepemimpinan ‘Israel’ dan penindasannya terhadap Palestina, dalam sebuah pertemuan yang menjadi viral, memprotes, “Satu menit!”

“Ketika tidak ada orang lain yang berbicara, kami berdiri dan berkata: “Hamas bukanlah organisasi teroris, tapi kelompok perlawanan.” Kami menunjukkan peta di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menunjukkan bagaimana ‘Israel’ secara bertahap menduduki tanah Palestina sejak 70 tahun lalu. ,” dia berkata.

“Kami mendukung saudara-saudari Palestina kami dalam segala hal, terutama di masa-masa paling sulit. Kami telah mengerahkan seluruh sumber daya kami untuk Palestina, untuk rakyat Gaza yang tertindas,” tegas Erdogan.

Erdogan menegaskan kembali tekad Turki untuk berani membela perjuangan Palestina untuk mencapai kemerdekaan dalam keadaan apa pun.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Serangan ‘Israel’ yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023, sejauh ini telah menewaskan hampir 34.000 warga Palestina dan melukai hampir 77.000 lainnya, menyebabkan kehancuran besar-besaran dan kekurangan barang-barang penting.*

Powered by Blogger.
close