Gadis Timor Leste Masuk Islam, Direstui Kedua Orang Tuanya yang Katolik



Sumber media Hidayatullah.com– Menjadi Muslim atau Muslimah merupakan fitrah setiap insan. Pada hadits Abu Hurairah yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, yang mulia Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, “kullu mauludin yuladu alal fitrah“, yang artinya “Setiap manusia yang terlahir ke muka bumi pasti dalam keadaan fitrah.”

Malam itu (30/3/2024) bertepatan dengan malam ke-20 Ramadhan 1445 H, umat Muslim Dili, Timor Leste, mendapatkan keberkahan dengan masuk Islamnya seorang wanita bernama Adelonya Souarez.

Putri berumur 13 tahun ini masih duduk di bangku kelas 3 tingkatan menengah pertama.

Ade, sapaannya, datang seorang diri dari Kota Viequeque menuju Dili. Lalu ia diantar oleh pamannya, Imam Syahid, menuju Masjid An-Nur, tempat diadakannya pensyahadatan itu.

“Alhamdulillah kita mendapat keberkahan malam ini, Allah SWT memberi hidayah kepada saudari kita,” ujar tokoh agama Islam setempat, Ustadz Julio Muslim, memberi sambutan sesaat sebelum menuntun Ade bersyahadat.

Ade memeluk Islam atas restu kedua orang tuanya. Ia mengaku pertama kali mengenal Islam dengan melihat keseharian keluarga pamannya. Ia juga melihat teman-teman sekolahnya yang Muslim. Dari mereka itulah, ia memandang bahwa Islam itu bagus, bersih, dan indah.

“Hati saya menerima dengan lapang melihat ajarannya,” ujarnya saat ditemui penulis.

Kini Ade mengenyam pendidikan di sekolah milik Yayasan An-Nur. “Saya bersyukur mampu belajar agama ini,” ujar anak tunggal dari pasangan Katolik ini yang menetap di distrik Viequeque Wotulari.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

“Saya belum tahu berwudhu, belum tahu shalat, bahkan mandi besar pun saya tidak tahu, Ustadz. Tapi saya akan belajar, belajar Islam, belajar tata caranya. Semoga saya istiqamah,” ujarnya berharap. Aamiin Yaa Allah!* (Kiriman Imam Muhammad/Sea Loves Qur’an 1445/MCU)

Powered by Blogger.
close