Turis Asing Bertingkah Pemandangan Gunung Fuji Ditutup Otoritas Yamanashi


Dikutip dari media Hidayatullah.com– Otoritas di Prefektur Yamanashi mengambil keputusan untuk memasang tabir untuk menghalangi pemandangan Gunung Fuji dari depan sebuah toko serba ada di kota kecil Fujikawaguchiko karena turis-turis asing bertingkah dan berkelakuan buruk.

Pemasangan tabir hitam sepanjang 20 meter dengan tinggi 25 meter akan dilakukan mulai 30 April dan dijadwalkan rampung pada 2 Mei, lapor Asahi Shimbun Sabtu (27/4/2024).

Pada musim gugur 2022, seorang influencer media sosial memotret pemandangan Gunung Fuji yang muncul di atap toko serba ada Lawson. Tangkapan kamera itu viral.

Akibatnya, turis asing berbondong-bondong datang ke Fujikawaguchiko untuk melakukan pengambilan gambar serupa.

Kerumunan turis menyebabkan pejalan kaki tidak mudah berlalu-lalang. Berbagai kendaraan yang melintas juga hampir menabrak orang karena wisatawan adakalanya memasuki badan jalan.

Dokter gigi Koichi Ide, 72, yang awalnya senang karena daerahnya ramai disinggahi pelancong, berubah geram karena beberapa turis nekat naik ke atap tempat praktiknya hanya untuk mengambil gambar.

Pada 2023, dia mulai melakukan pendekatan ke pihak berwenang setempat untuk mengambil tindakan.

Pada Maret tahun itu, pemerintah lokal memasang peringatan berbahasa Inggris, China dan Thailand supaya tidak parkir, menyeberang dan membuang sampah sembarangan.

Namun, para turis sepertinya tidak mengindahkan peringatan-peringatan itu. Orang masih menyebrang jalan meskipun kendaraan sedang melintas. Penduduk setempat mengeluh karena berkendara di darah itu menjadi terlalu berbahaya.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Pagar penghalang juga akan dipasang untuk mencegah orang menyeberangi jalan.

Menurut pemerintah setempat, wisatawan asing semakin banyak sejak 2013, ketika Gunung Fuji dimasukkan dalam Warisan Dunia UNESCO.

Meskipun ada penurunan jumlah turis selama pandemi, sekitar 100.000 pelancong asing mendatangi bagian informasi di Stasiun Kawaguchiko pada 2023. Angka itu diperkirakan naik tahun ini.*

Powered by Blogger.
close