Yi Jiefang Mengubah Padang Pasir jadi Hijau



Yi Jiefang telah menanam jutaan pohon di padang pasir otonom Mongolia selama 20 tahun terakhir untuk memenuhi keinginan terakhir putranya Yang Ruizhe, yang meninggal dalam kecelakaan saat belajar di Jepang pada tahun 2000. Yang Ruizhe bercita-cita saat lulus ia akan pulang dan mereboisasi gurun menjadi hijau.

Yi Jiefang menggunakan asuransi jiwa putranya dan kompensasi kecelakaan, serta uang dari penjualan dari rumah untuk memulai proyek: "Green Life". 

Berkat hati dan tangan manusia, kini ribuan makhluk hidup, seperti pohon, burung, jamur, serangga, dan mamalia, membangun rumah yang akan didiami generasi. 

Hal ini menunjukkan bahwa manusia memiliki kekuatan yang luar biasa yang mampu mengubah suatu wilayah menjadi lebih baik atau buruk, tergantung pada mimpi dan hasrat yang mendominasinya, seperti yang dilakukan manusia modern dalam membangun "kota batu" (menebas miliaran pohon sejak revolusi industri).

"Manusia tidak dapat membawa uang setelah mereka mati. Saya ingin mengubah uang saya menjadi tanah hijau, yang bisa abadi." 

(Yi Jiefang)
Powered by Blogger.
close