Sebut Rasulullah Nabi Palsu, Pegulat AS Dikalahkan Lawannya yang bernama Muhammad


Dikutip dari media Hidayatullah.com – 
Aaron Brooks, seorang pegulat asal AS yang pernah menyebut Rasulullah sebagai nabi palsu, dikalahkan Magomed Ramazanov (Magomed dalam bahasa Arab adalah Muhammad) pegulat asal Bulgaria di semifinal Olimpiade Paris 2024.

Magomed Ramazanov akhirnya melanggeng ke final dan kemudian berhasil menyabet medali emas gulat Freestyle 86 kg usai mengalahkan finalis lainnya Hassan Yazdani, pegulat asal Iran.

Kekalahan Brooks ini menjadi ironi tersendiri baginya karena ia pernah menista Rasulullah kemudian dikalahkan oleh pegulat bernama Muhammad.

Penistaan itu disampaikan Brooks dalam wawancara seusai mengalahkan Parker Keckeisen pada Kejuaraan Gulat Putra Divisi I yang diselenggarakan di BOK Center pada tanggal 18 Maret 2023 di Tulsa, Oklahoma.

“Itu adalah segalanya. Kebangkitan Kristus adalah segalanya,” ujar Brooks setelah pertandingan.

“Bukan hanya kehidupan, kematian dan kebangkitan-Nya. Anda hanya bisa mendapatkannya melalui Dia. Roh Kudus hanya melalui Dia. Tidak nabi palsu, tidak Muhammad atau siapa pun. Hanya Yesus Kristus sendiri,” ujarnya kala itu.

Ramazanov melawan Brooks.

Dalam pertandingan semifinal melawan Ramazanov, awalnya Brooks memimpin pertandingan dengan skor 3-0 pada sesi pertama.

Memasuki sesi kedua, Ramazanov berusaha mengejar ketertinggalan poin dan mencetak 2 poin.

Lima detik menjelang pertandingan berakhir, Ramazanov berhasil membalikkan Brooks dan mencetak 2 poin untuk mengamankan kemenangan.

Perlu diketahui, satu pertandingan gulat gaya bebas meliputi 2 sesi. Sementara satu sesi pertandingan berlangsung selama tiga menit.

Pegulat bernama lengkap Ramazanov Magomed Eldarovitch nampak melakukan selebrasi seusai meraih kemenangan dramatis atas Brooks.

Sejumlah warganet menyebut Magomed meneriakkan takbir dalam selebrasinya.

“Pada Olimpiade 2024, Magomed Ramazanov (yang banyak orang salah mengira sebagai Khabib Nurmagomedov) mengalahkan Aaron Brooks. Setelah menang, ia meneriakkan “Allahu Akbar” yang berarti “Tuhan Maha Besar,” tulis @ZabAkbar di X pada Kamis (15/08/2024).*

Powered by Blogger.
close